48 Mahasiswa Teknik Lingkungan Melakukan Kunjungan Ke PDAM Giri Menang


suasana penjelasan dan tanya jawab di lokasi sumber mata air PDAM Giri Menang

Rabu, 18 Januari 2016, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang mendapatkan kunjungan dari mahasiswa jurusan tekhnik lingkungan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan pengetahuan mahasiswa tentang pengolahan air bersih sesuai dengan mata kuliah dan kurikulum pada jenjang D3 kesehatan lingkungan dan  S1 Teknik lingkungan, Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan (STTL) Mataram.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Bidang Teknik, H. M. yusuf dan didampingi oleh jajaran kepala bagian terkait yang bertempat di ruang rapat Kantor PDAM Giri Menang. Pada kesempatan tersebut, Direktur Teknik H. M yusuf menjelaskan secara ringkas mengenai sejarah terbentuknya PDAM Giri Menang, sistem dan proses pengolahan air dari hulu hingga hilir, sumber-sumber air baku yang dimiliki,  serta cakupan wilayah dan pertumbuhan pelanggan PDAM Giri Menang sampai dengan tahun 2016.

Kunjungan yang dihadiri oleh ±48 mahasiswa/i tersebut berlanjut  ke sumber mata air PDAM Giri Menang yang berada di Desa Sarasute dan SPL Penimbung di Gunung Sari, Kab. Lombok Barat. Di lokasi, mahasiswa dipandu oleh beberapa petugas di bagian Produksi PDAM Giri Menang mencoba memberikan pemaparan dan penjelasan yang dibutuhkan oleh mahasiswa. peserta kunjungan terlihat sangat aktif menanyakan step by step mengenai pengolahan air hingga akhirnya bisa sampai dan dinikmati oleh pelanggan.

Setelah puas dengan tanya jawab dan berkeliling di sumber mata air, kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama didepan lokasi sumber mata air sarasute.