Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke Sumber Mata Air PDAM Giri Menang di Sarasute


Dirut PDAM Giri Menang HL. Ahmad Zaini memberikan penjelasan kepada rombongan kunjungan kerja Komisi V DPR RI terkait debit air di Sumber Mata Air Sarasute.

Selasa 24 Februari 2015, Komisi V DPR RI bertandang ke NTB, kemarin. Kedatangan rombongan DPR tersebut untuk melihat perkembangan pembangunan dibidang infrastruktur yang sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan inspeksi kunjungan ke beberapa tempat di Lombok, salah satunya ke sumber mata air PDAM Giri Menang yang berada di Desa Sarasute Kecamatan Lingsar.  Rombongan Dewan yang dipimpin Ketua Komisi V Lasarus dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M Said tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Prop. NTB. Kehadiran Dewan tersebut  disambut hangat oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang  HL. Ahmad Zaini saat peninjauan di Sumber Mata Air Sarasute, Kemarin.

Kunjungan mereka (dewan) merupakan rangkaian reses masa sidang II Tahun 2014-2015. Komisi yang membidangi masalah perhubungan, infrastruktur, pembangunan desa dan transmigrasi ini sempat memantau dan takjub melihat sumber mata air PDAM Giri Menang yang ada di desa Sarasute kecamatan Lingsar, kemarin.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI Lasarus menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini untuk melihat secara langsung hasil-hasil pembangunan di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Khususnya pembangunan di bidang pekerjaan umum, perumahan rakyat, perhubungan, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, BMKG, serta basarnas yang masuk menjadi mitra komisi V DPR RI.

“kedatangan rombongan kesini dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur di NTB.” Jelasnya. Disamping itu kunjungan kerja ini juga untuk mengetahui permasalahan-permasalahan apa saja yang ada di NTB terutama yang berkaitan dengan infrastruktur yang dibiayai dari APBN. Hasil kunjungan kerja ini akan ditindak lanjuti dalam rapat  komisi V di masa sidang yang akan datang.  “pada kunjungan kali ini, komisi V DPR RI meninjau langsung aktivitas di Sumber mata air PDAM Giri Menang di sarasute yang berkaitan langsung dengan Pekerjaan Umum (mitra kerja komisi V)” ungkapnya.

Sekitar 16 orang dari komisi V DPR RI ikut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, yakni Ketua Tim Kunker Lasarus didampingi Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis, dan Wakil Ketua Komisi V Muhidin M said. Sementara anggota Komisi V yang ikut dalam rombongan adalah Yoseph Umarhadi, Sujadi, Budi Yuwono, Sadarestuwati, Markus Nari, Ridwan Bae, Willem Wandik, Syahrulan Pua Sawa, Jazizul Fawaid, Alamuddin Dimyati Rois, Abdul Hakim, Soehartono, dan Miryam S Haryani.