Kunjungan Kerja PDAM Tirta Mentaya Sampit Ke Pdam Giri Menang


Foto bersama. Direksi dan jajaran PDAM Giri Menang berfoto bersama dengan rombongan kunjungan kerja dari PDAM Tirta Mentaya Sampit.

Mataram – Selasa, 14 Februari 2017, bertempat di ruang rapat kanntor PDAM Giri Menang, Direksi beserta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang telah menerima kunjungan dari rombongan PDAM Tirta Mentaya Sampit Kabupaten Waringin Timur dan perwakilan dari DPRD Komisi IV Kabupaten Waringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk melakukan kaji banding atau kunjungan kerja dalam rangka mempelajari beberapa hal yang ada pada PDAM Giri Menang yakni terkait beberapa perda mengenai Penyertaan Modal Pemerintah Daerah ke PDAM Giri Menang sebagai gambaran bagi PDAM Tirta Mentaya.

Peserta yang turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut sebanyak 16 orang yang terdiri dari Direksi, jajaran Kepala Bagian, dan Ketua beserta anggota dari DPRD Komisi IV Kabupaten Waringin Timur.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L. Ahmad Zaini menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan karena telah menjadwalkan kedatangannya untuk silaturrahim ke kantor PDAM Giri Menang.

Pada kesempatan yang sama, ketua rombongan sekaligus ketua Dewan Perwakilan DPRD Komisi IV, Jhon Krisli juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDAM Giri Menang yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan.

Selanjutnya, Jhon Krisli juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan yakni untuk mempelajari perda dari PDAM terkait dengan pelayanan, masa jabatan direksi dan juga penyertaan modal bagi perusahaan. Jhon Krisli mengungkapkan bahwa ada beberapa kendala yang di temui dalam PDAM Tirta Mentaya sehingga perlu adanya revisi dari beberapa perda mengenai PDAM Tirta Mentaya. Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan dapat menjadi gambaran bagi PDAM Tirta Mentaya dan DPRD kabupaten Waringin Timur dalam menindak lanjuti Perda serta kualitas dari pelayanan PDAM Tirta Mentaya kedepannya.

Sebelum memasuki sesi tanya jawab, Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L. Ahmad Zaini memberikan pemaparan terkait profil PDAM Giri Menang. Mulai dari sejarah, cakupan pelayanan, program 10 juta sambungan dari pemerintah, penyertaan modal, sitem informasi pelayanan berbasis website sampai dengan awarding yang diterima oleh PDAM Giri Menang. dan dilanjutkan ke tahapan pembahasan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah bagi perusahaan.

Kegiatan selanjutnya di isi dengan sesi tanya jawab yang berjalan kondusif dan penuh keakraban dan ditutup dengan makan siang bersama.