PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan Penanganan Gas Klorin


Suasana pelatihan K3 dan Penanganan Gas Klorin di ruang rapat kantor PDAM Giri Menang

Mataram, 27 Februari 2017, bertempat di ruang rapat kantor PDAM Giri Menang, direksi serta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang menghadiri pelatihan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan penanganan gas klorin yang diadakan selama 3 (tiga) hari, dimulai dari tanggal 27-28 Februari 2017 dan dilanjutkan pad tanggal 1 Maret 2017. Dengan agenda hari terakhir yaitu melakukan pelatihan penanganan gas klorin secara langsung. Kegiatan pelatihan ini diisi langsung oleh beberapa pemateri yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Hyperkes, KK dan PT. Inti Kali Asin Surabaya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L Ahmad Zaini menyampaikan bahwa pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan penanganan gas klorin ini harus ditegakkan oleh perusahaan, karena pada hakikatnya pelatihan ini memiliki peran yang sangat penting untuk dijadikan sebagai sebuah jaminan dalam hal sertifikasi keselamatan kerja.

“Sebagai salah satu bentuk wujud penerapan serta peningkatan keselamatan saat bekerja, memang sudah seharusnya kita menegakkan dan tidak menyepelekan hal tersebut. Banyak yang berpikir bahwa kegiatan K3 ini adalah sesuatu yang memberatkan dan belum bisa untuk diterapkan, sehingga negara mengatur tentang ketenagakerjaan dan hal tersebut berkaitan dengan jaminan kerja, jaminan sistem, dan keseimbangan”, ujarnya.

Dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, Dirut mengimbau kepada jajaran pegawai yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan penanganan gas klor untuk menyimak dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga mampu diimplementasikan dan berguna bagi keselamatan kerja ketenagakerjaan.

“Tentu dengan mengikuti pelatihan ini saya sangat berharap agar mampu menjadikannya sebagai solusi terhadap keseimbangan kerja sehingga menjadi budaya kerja bagi PDAM Giri Menang sendiri, dan mampu memberikan output yang baik”, tutupnya.