PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan Internal Dasar ArcGIS


Pembukaan pelatihan internal dasar ArcGIS oleh Direktur Teknik PDAM Giri Menang H. M. Yusuf

Mataram, 2 Maret 2017, bertempat di ruang rapat kantor PDAM Giri Menang, beberapa jajaran staff di bagian perencanaan dan di  bagian pelayanan mengikuti pelatihan internal dasar ArcGIS yang diadakan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 2 - 3 Maret 2017. Kegiatan pelatihan ini bersifat internal training karena diisi langsung oleh 2 orang pemateri, yaitu Agung Mandala Putra dan Dwi Ari Wibowo yang berasal dari staff bagian NRW (Non Revenue Water) PDAM Giri Menang.

Dalam sambutannya, Direktur Tekhnik PDAM Giri Menang, Bapak H.M. Yusuf menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mencapai target utama pada tahun 2017 yaitu agar seluruh staff di bagian perencanaan paham sepenuhnya tentang software ArcGIS tersebut.

“Sebagai salah satu bentuk perwujudan untuk meningkatkan pemahaman tentang ArcGIS, saya beserta jajaran direksi berharap agar staff yang sudah mengerti secara sempurna tentang software tersebut, mau mengajarkan kepada temannya yang lain. Karena di bagian perencanaan ini masih banyak yang belum terlalu menguasai,” ujarnya.

Selain itu, Dirtek juga menyampaikan agar para peserta mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dari awal hingga akhir dengan sungguh-sungguh, dan menghimbau kepada pemateri agar benar-benar memberikan materi yang sempurna dengan waktu yang sudah ditentukan.