POLDA NTB Gelar Sosialisasi DIT PAM OBVIT di Kantor PDAM Giri Menang


suasana sosialisasi DIT PAM OBVIT di ruang rapat Kantor PDAM Giri Menang

Mataram – Jumat, 3 Maret 2017, bertempat di ruang rapat kantor PDAM Giri menang, Direksi beserta jajaran struktural PDAM Giri Menang  menerima kunjungan dari POLDA NTB terkait Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 60 tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lingkungan POLRI & Konfigurasi Pengamanan DIT PAM OBVIT POLDA NTB Pada PDAM Giri Menang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L Ahmad Zaini menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran POLDA NTB karena telah menyempatkan waktunya untuk memberikan sosialisasi di kantor PDAM Giri Menang.

“PDAM Giri Menang sebagai unit pelayanan publik memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk dilakukan pengamanan, apalagi kegiatan ini merupakan bagian kerjasama dari PDAM Giri Menang dengan POLDA NTB.  ” ujarnya.

Dalam rangka mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, Dirut mengimbau kepada peserta  jajaran struktural dari PDAM Giri Menang agar dapat meningkatkan pemahaman standar akan pengamanan yang harus kita lakukan pada kantor PDAM Giri Menang dan dapat dijadikan sebagai panduan dalam melakukan tugas sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama, Kombes Pol Eko Waluyo juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran PDAM Giri Menang karena telah berkenan menyambut dan memberikan waktu untuk melakukan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program yang harus kita lakukan dan berkaitan dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak yang akan disampaikan. Kegiatan ini juga telah diberlakukan secara efektif sejak tanggal 6 Januari 2017 dan harus disosialisasikan kepada objek vital nasional maupun objek vital tertentu yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, khususnya bagi objek vital yang menggunakan pengamanan dari kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, Kombes Pol Eko Waluyo juga menyampaikan bahwa sejak diberlakukannya program tersebut, Direktorat PAM OBVIT telah menetapkan program PAM OBVIT sebagai sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kegiatan selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab dan penyampaian materi terakhir tentang konfigurasi pengamanan DIT PAM OBVIT POLDA NTB yang akan dilakukan di kantor PDAM Giri Menang.