Tingkatkan SDM, PDAM Giri Menang Gelar Training Basic Advanced Networking & Mikrotik MTCNA


Suasana hari pertama pelatihan IT di Ruang IT PDAM Giri Menang.

Sebanyak 6 (enam) peserta mengikuti In-House Training Basic Advanced Networking & Mikrotik MTCNA yang diselenggarakan oleh PDAM Giri Menang bekerja sama dengan PT Netkrom Solusindo mulai tanggal 23 - 25 Februari 2015 lalu. Para peserta yang mengikuti pelatihan merupakan teknisi Information Technology (IT) PDAM Giri Menang.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program Pengembangan sumber daya manusia (SDM) PDAM Giri Menang untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan SDM khususnya dasar-dasar computer networking / jaringan komputer dan fitur-fitur dasar router MikroTik. Saat ini, sering kali terjadi permasalahan pada jaringan komputer di PDAM Giri Menang, antara lain data yang dikirimkan lambat, rusak dan bahkan tidak sampai ke tujuan. Selain itu komunikasi sering mengalami time-out hingga faktor keamanan yang masih kurang. Salah satu solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut adalah pemanfaatan router MikroTik, yaitu alat yang berfungsi sebagai pengatur jalur lalu-lintas data sehingga tepat pada sasarannya. Router ini mampu menjawab tantangan dari permasalahan-permasalahan jaringan komputer tersebut. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki router MikroTik, maka komunikasi pada jaringan komputer dapat berjalan dengan baik. 

Penguasaan ilmu dan keterampilan di bidang jaringan komputer dan MikroTik begitu diperlukan oleh teknisi IT PDAM Giri Menang saat ini, karena keduanya merupakan solusi terbaik dalam beberapa kondisi penggunaan komputer dan perangkat lunak. Dengan fiturnya yang begitu lengkap, kemudahan dalam penggunaan, dan harga yang relatif lebih murah, solusi MikroTik akan sangat membantu perusahaan kecil semacam PDAM Giri Menang untuk bisa bergabung dengan internet.

Demi menjaga standar kualitas SDM di bidang Information Technology (IT) maka pelatihan ini diadakan dalam bentuk Inhouse Training. Pelatihan in house training merupakan solusi yang tepat karena selain efisien dari sisi pembiayaan juga bisa menjangkau jumlah peserta yang lebih banyak.