PD Parkir Kota Denpasar Melakukan Studi Banding Ke PDAM Giri Menang


PD Parkir Kota Denpasar bertukar cinderamata dengan PDAM Giri Menang

Mataram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan studi banding dari Perusahaan Daerah Parkir Kota Denpasar (4/5/2017).

Kunjungan PD Parkir Kota Denpasar ke PDAM Giri Menang bertujuan guna mendapatkan informasi serta perbandingan yang lengkap tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan di PDAM Giri Menang sehubungan dengan penyusunan Indikator Kinerja serta perbaikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di Perusahaan Daerah Parkir Kota Denpasar yang mana saat ini masih dalam tahap melakukan pendampingan dari BPKP Perwakilan Wilayah Bali.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama, L. Ahmad Zaini beserta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang, PLT Dirut PD Parkir Kota Denpasar, I Nyoman Putrawan, Kabag TU, Ni Wayan Sunihati, Kabag Ops, AA. G. Agustina, Kasi Keuangan, Dewa Putra Luhur, Kasi Peralatan Ida Bagus Agung P dan Kasi Pengawasan I Made Ardana.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L. ahmad Zaini menyampaikan terima kasihnya karena bisa menjalin silaturrahmi PD Parkir Kota Denpasar dengan PDAM Giri Menang.

Dalam kesempatan tersebut Zaini memberikan pemaparan singkat mengenai progres perusahaan PDAM Giri Menang dari tahun ke tahun.  Selain itu Zaini juga menyinggung mengenai program Sistem Informasi Pelayanan (SIP) berbasis Web. yang meliputi semua informasi mulai dari rekrutmen pegawai, pendaftaran sambung baru, sampai dengan pengaduan, yang dikembangkan oleh Bagian IT PDAM Giri Menang.

“Perusahaan kami disini untuk segala macam kebutuhan administrasinya sudah berbsis IT. Sehingga rasio pegawai kita termasuk yang paling efisien karna di Permendagri, kinerja itu tolak ukurnya setiap 1000 pelanggan toleransinya 5 pegawai. Kita ada pada posisi 2,3.” Ujar Zaini.

Pada kesempatan yang sama PLT Direktur Utama PD Parkir, I Nyoman Putrawan juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran manajemen PDAM Giri Menang atas ketersediaan waktu dan tempatnya dalam kunjungannya ke PDAM Giri Menang.

“kami masih jauh dari apa yang sudah dipaparkan oleh pak dirut terkait perkembangan PDAM Giri Menang.” Pujinya.

Nyoman Putrawan juga kembali menjelaskan maksud dan tujuannya yakni selain untuk mempelajari terkait SOP, PD Parkir Kota Denpasar juga ingin mempelajari mengenai ketentuan-ketentuan dan perda yang diterapkan di PDAM Giri Menang selama ini.

“kami optimis dan ingin sekali melakukan langkah-langkah by the system agar lebih maju dari sebelum-sebelumnya. Kami berharap bisa menerapkan hasil dari studi banding di PDAM Giri Menang ini sesuai kondisi perusahaan dengan standar-standar yang telah ditentukan.” Tutupnya.