Menpora, Imam Nahrawi bersama Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, Ketua DPP Perpamsi, Rudie Kusmayadi, dan Direktur Utama PDAM Giri Menang yang sekaligus Ketua Panitia POR PERPAMSI L.Ahmad Zaini di acara Pembukaan POR PERPAMSI Ke - V di NTB.

Pembukaan POR PERPAMSI Ke – V Di NTB Berlangsung Meriah

Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) ke V dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di halan depan Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Pembukaan multi event yang melibatkan 1500 peserta dari 24 provinsi itu ditandai dengan suara sirine yang ditekan oleh Menpora, Imam Nahrawi didampingi Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdei dan Ketua DPP Perpamsi, Rudie Kusmayadi serta dihadiri Ketua Panitia L. Ahmad Zaini. Ajang yang dilaksanakan dua tahun sekali itu juga dimeriahkan dengan penampilan peresean yang merupakan salah satu kesenian tradisional Lombok.

Menpora, Imam Nahrawi dengan penuh semangat mengatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan multi event yang melibatkan seluruh tukang ledeng si Indonesia itu. Event itu diakuinya sangat strategis untuk membantu pegawai PDAM di Indonesia untuk dapat berprestasi di bidang olahraga.

Menpora yakin dengan penyelenggaraan olahraga ini para tukang ledeng akan memiliki jasmani dan rohani yang sehat. Sehingga dengan jiwa yang sehat para tukang ledeng bisa mengurus persoalan air di seluruh Indonesia, dalam hal ini air yang keruh dapat dijernihkan setiap saat.

Selain itu, melalui POR Perpamsi Menpora berharap dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi nasional dan akan mewakili Indonensia di event internasional. Pasalnya sejumlah pemain POR Perpamsi diakui Menpora ada yang bermain di liga nasional. Khususnya di permainan Voli dan Futsal.

“event ini merupakan ajang untuk pejuang tukang ledeng membantu pegawainya untuk berprestasi di olahraga. Bapak-bapak juga biasa mengurus air itu lancar. Terutama air keruh bisa tetap jernih dan sehat untuk diminum,” jelasnya.

Ditempat yang sama Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi juga mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang ambil bagian di event itu. Zainul berharap para peserta bisa menunjukkan prestasi terbaik dan bisa membawa pulang medali.

“saya berharap semua peserta bisa membawa pulang medali. Tapi kalaupun ada sebagian peserta yang tidak dapat medali, mungkin bisa membawa pulang ayam taliwang dan pelecing kangkung,” ucap Gubernur sambil bercanda. Pernyataan Gubernur disambut tawa dan tepuk tangan dari tamu undangan.

Sementara itu Ketua DPP Perpamsi, H. Rudie Kusmayadi melaporkan POR Perpamsi di NTB merupakan yang ke lima setelah sebelumnya diselenggarakan di Padang pada tahun 2008, Bali 2011, Jakarta 2013, Surabaya 2015 dan tahun ini digelar di Mataram, NTB, 15-18 Mei 2017.

Tujuan diselenggarakannya event ini untuk mempererat silaturrahmi antara sesame pengelola air minum. Bisa mencari atlet potensial, terus memupuk nilai sportivitas, membudayakan olahraga untuk melatih kesegaran jasmani dan rohani para tukang ledeng se Indonesia.

Kegiatan POR Perpamsi ke V kali ini diikuti/terdiri dari 600 atlet, 200 wasit/juri dan 700 sisanya adalah supporter. Mempertandingkan 7 cabor yakni, Tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, futsal, catur, vocal, voli serta dua pertandingan eksebisi yakni golf dan sepeda santai.

Sementara itu, 24 DPD provinsi yang ikut yakni, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau & Kepri, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sulsel, Sulbar, Gorontalo, Maluku, Sulteng, dan tentunya NTB.