Logo Baru PDAM Giri Menang


Logo Baru PDAM Giri Menang

Makna Logo PDAM Giri Menang “Air untuk mutu kehidupan” Gagasan logo adalah tetesan air yang melahirkan gelombang yang terus bergerak  ke seluruh permukan air tanpa batas. Secara visual, titik pusat tetesan air, distilir seperti ukiran tradisional motif pakis-pakisan dimana Makna yang terkandung pada logo tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Air berkualitas merupakan produk PDAM.
  2. Gelombang yang dilahirkan oleh tetesan air melambangkan energi yang dihasilkan oleh air yang bermutu, dan  kinerja pelayanan PDM yang terus meningkat.
  3. Tumbuhan pakis bermakna upaya terus menerus menjaga kualitas air, karena secara alami pakis menjaga kejernihan air.
  4. Dua buah gelombang yang divisualisasikan melambangkan perisai dalam hal ini adalah sumberdaya manusia PDAM dan sumberdaya masyarakat yang terus menerus menjaga kelestarian sumberdaya air dan kualitas air. Disamping itu juga menggambarkan dua cakupan wilayah administratif yang dilayani yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
  5. Warna biru melambangkan kesan teduh tenang dan lembut, yang mewakili watak air, yang dalam psikologi warna bermakna kebijakan, perlindungan, inspirasi spiritual, tenang dan kelembutan. Warna biru juga dapat menampilkan kekuatan teknologi, kebersihan udara dan air.