Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi Melepas Peserta Lomba Lari PDAM 10K

HUT Ke-35, PDAM Giri Menang Sukses Gelar Lomba Lari 10K

PDAM Giri Menang merupakan perusahaan daerah yang bergerak di bidang pelayanan distribusi air minum. Menginjak usia yang ke 35 tahun pada tanggal 14 Juni 2015, PDAM Giri Menang merencanakan adanya perayaan hari ulang tahun yang salah satunya melalui pelaksanaan Lomba Lari 10K untuk kalangan umum dan 5K untuk kalangan pelajar se-Propinsi Nusa Tenggara Barat. Pelepasan peserta lomba dihadiri dan dilepas langsung oleh Gubernur NTB, sementara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dilaksanakan oleh Wakil Walikota Mataram dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Pelaksanaan Lomba Lari 10K untuk kalangan umum dan 5K untuk kalangan pelajar se-Propinsi Nusa Tenggara Barat diharapkan dapat membangun semangat kompetisi dan sportifitas di tengah masyarakat NTB.

Lomba tersebut diikuti juga oleh beberapa pejabat Daerah diantaranya Wakil Walikota H. Mohan Roliskana dan Gubernur NTB TGH. M Zainul Majdi atau yang lebih dikenal dengan TGB (Tuan guru bajang). Hobi berolahraga Gubernur TGH M Zainul Majdi memang tak perlu diragukan. Orang nomor satu di NTB ini bersemangat memacu langkah kaki di lomba 10K yang digelar oleh PDAM Giri Menang.

Keikut sertaan TGB diacara PDAM 10K ini tentunya menjadi suntikan semangat para peserta dan panitia lomba. Total peserta tercatat mecapai 1.700 orang dengan dimulai dari kantor PDAM Giri Menang dan berakhir/finis di kantor Walikota Mataram.

Direktur Utama PDAM Giri Menang HL. Ahmad Zaini menyebut jika jumlah peserta melebihi target panitia. Mereka tidak hanya berasal dari Pulau Lombok, tapi banyak juga yang berasal dari Pulau Sumbawa dan Bima.  Lomba dibagi dalam dua kategori, yakni kelompok umum untuk pria dan wanita, serta kelompok pelajar untuk putra dan putri,” ujar zaini dalam sambutannya.

Selain menyiapkan uang tunai bagi para pemenang lomba, panitia juga menyiapkan sejumlah doorprize menarik bagi peserta yang beruntung. Total hadiah mencapai Rp. 55 juta dengan 10 Pemenang di masing-masing kategori.  Juara pertama mendapatkan hadiah dana sebesar Rp. 4 juta dan juara kesepuluh mendapatkan Rp. 200 ribu rupiah.

Secara khusus, lomba lari ini juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah Provinsi NTB dalam mencari bibit-bibit atletik terbaik guna mencapai target 17 (tujuh belas) medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2016. Dengan melibatkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), masyarakat luas dan mitra kerja, diharapkan juga semarak perayaan hari ulang tahun PDAM Giri Menang dapat dirasakan oleh seluruh kalangan sehingga tumbuh rasa memiliki terhadap PDAM Giri Menang.