PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan Service Excellent


foto bersama. peserta training dan instruktur berfoto bersama setelah acara selesai.

Mataram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menggelar in house training Service Excellent yang bertempat di loby kantor PDAM Giri Menang di Jl. Pendidikan. Kali ini PDAM Giri Menang menggandeng PT. Fresh GM Consultant sebagai trainer dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari tersebut, Sabtu dan Minggu (26-27 Agustus) diikuti oleh 55 peserta. terutama pejabat struktural PDAM Giri Menang. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini didampingi Direktur Teknik, H. M. Yusuf dan instruktur dari PT. Fresh GM Consultant.

Berbicara soal Service Excellent, pasti akan menyangkut dua hal, yaitu Customer External dan Customer Internal. Pelayanan prima merupakan modal utama dalam bekerja sehingga kepuasa customer diatas segalanya.

Etika pelayanan merupakan perilaku dalam memberikan pelayanan yang etis sesuai janji dan komitmen. Perilaku pelayanan yang dipengaruhi oleh kejujuran, emosi baik, kepercayaan diri, tanggung jawab, kepatuhan pada kode etik pelayanan, dan integritas diri untuk pelayanan berkualitas kan menghasilkan kualitas etika pelayanan yang sempurna.

Pelatihan semacam ini diharapkan akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk memperkuat mind set customer service agar mampu mewujudkan pelayanan customer yang berkualitas tinggi, melalui pelayanan prima yang persuasive yang berlandaskan perasaan positif dan pikiran positif

Beberapa tujuan dalam pelatihan tersebut yakni membangun mentalitas dasar dan motivasi untuk lebih bersedia melayani customer, baik internal maupun eksternal, meningkatkan karakter agar pelanggan lebih merasa terlayani dengan baik, mengetahui Teknik-teknik melayani pelanggan dengan baik, dan intinya adalah bagaimana melayani pelanggan dengan baik dan meninggalkan kesan yang luar biasa kepada pelanggan agar tetap merasa nyaman dan terlayani dengan baik/puas.