Suasana tanya jawab Dewan Pengawas PDAM Kab. Karangasem dengan PDAM Giri Menang

Kunjungan Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Karangasem Ke PDAM Giri Menang

Mataram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan kerja/studi banding dari Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Karangasem, Bali (4/8).

Beberapa point yang menjadi stressing dalam kunjungan Dewan Pengawas PDAM Kab. Karangasem ke PDAM Giri Menang yakni seperti apa langkah dan bentuk pengawasan, pengendalian serta pembinaan yang yang diterapkan di PDAM Giri Menang terhadap pengelolaan PDAM dan peran Dewan Pengawas dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan sampai dengan mendapat pengesahan dari komisaris serta indicator yang digunakan oleh Dewas (Dewan Pengawas) dalam rangka menilai kerja Direksi dalam mengelola perusahaan.

Selanjutnya Dewan Pengawas PDAM Kab. Karangasem juga menggali informasi mengenai proses perubahan struktur organisasi perusahaan dari awal pendirian sampai dengan saat ini serta langkah-langkah yang ditempuh PDAM Giri Menang dalam meningkatkan jumlah pelanggan, penambahan jumlah produksi dan peningkatan pendapatan perusahaan

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama, L. Ahmad Zaini, Jajaran Dewan Pengawas PDAM Giri Menang beserta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang terkait. Ketua Dewan Pengawas PDAM Kab. Karangasem, I Nyoman Candrawati, Sekretaris Dewas Karangasem, Kd. Dwi Eruha dan Anggota, I Gede Agus Sugiarta.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini menyampaikan terima kasihnya karena bisa berkesempatan menjalin silaturrahmi ke PDAM Giri Menang.

Dalam kesempatan tersebut Zaini memberikan pemaparan mendetail mengenai langkah-langkah apa saja yang dilakukan Dewan Pengawas dalam mendampingi perusahaan sehingga terbentuk komunikasi yang selaras antara Direksi, Dewan Pengawas dan Komisaris (Bupati dan Walikota).

“intinya hanya bagaimana menjaga komunikasi yang baik, dan apapun permasalahan harus di hadapi, tentunya juga dengan komunikasi yang baik sehingga tetap terjaga hubungan yang harmonis kepada pihak-pihak terkait,” ujarnya.