Foto bersama jajaran manajemen PDAM Giri Menang dengan jajaran manajemen PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor.

Kunjungan Kerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Ke PDAM Giri Menang

Mataram. Rabu, 13 September 2017, bertempat diruang rapat kantor PDAM Giri Menang di Jl. Pendidikan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang kembali menerima kunjungan kerja dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Pada kesempatan kali ini selain dalam rangka silaturrahmi, kunjungan PDAM Tirta Pakuan bertujuan dalam rangka menambah wawasan mengenai pelayanan pelanggan dan pencapaian target MBR yang diterapkan di PDAM Giri Menang.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Teknik PDAM Giri Menang, H. M. Yusuf beserta jajaran Kepala Bagian, Kepala Bagian Pelayanan Langganan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Rafa Adi Galuh Agung, beserta kasubag dan staf pemasaran yang keseluruhannya berjumlah 11 orang.

Dalam sambutannya Yusuf menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan dan kepercayaannya untuk bisa bersilaturrahmi dan bertukar pikiran dengan PDAM Giri Menang. Seperti beberapa waktu lalu PDAM Kab. Bogor juga melakukan kunjungan ke PDAM Giri Menang salah satunya untuk mempertanyakan bagaimana mekanisme MBR yang diterapkan di PDAM Giri Menang.

“Pada dasarnya konsep verifikasi dan lain-lainnya hampir sama dengan PDAM-PDAM penerima MBR lain di Indonesia. Akan tetapi ada beberapa point yang barangkali berbeda dengan PDAM lain,” ujarnya.

“Kesempatan ini seharusnya diterima oleh Bapak Dirut tapi beliau saat ini tidak bisa berada ditengah-tengah kita karena ada undangan ke Jerman untuk kepentingan perusahaan. Karena Jerman sebagai pertner penyedia teknologi pengolahan air di IPA (Instalasi Pengolahan Air) Remeneng, Sehingga Pdam Giri Menang diberikan kesempatan untuk melihat pabrik pengolahan air yang ada di Jerman untuk kedepannya agar bisa diterapkan di Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya perwakilan dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang diwakilkan oleh Kasubag Pemasaran, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Hendra Permana menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk bisa berkunjung ke PDAM Giri Menang dalam rangka menjalin silaturrahmi dan sharing mengenai evaluasi MBR.

Selanjutnya Subbag Pemasaran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Dewi Oktaviani juga menyampaikan tujuannya ke PDAM Giri Menang untuk untuk sharing dan berbagi pengalaman mengenai MBR karena melihat progress PDAM Giri Menang dalam proses MBR ini sangat besar.  

Selanjutnya Direktur Teknik, H. M. Yusuf melanjutkan pembahasan mengenai profil singkat PDAM Giri Menang termasuk jumlah pelanggan yang sudah mencapai 120 ribu dengan rasio pegawai yang sangat rendah yang masih terus dipertahankan yakni 2,2 pegawai untuk melayani 1000 pelanggan. Selain itu dibahas juga mengenai target-target, kelemahan dan kelebihan yang sudah terlaksana dalam program MBR.