Ratusan peserta seleksi penerimaan pegawai baru PDAM Giri Menang serius mengikuti psikotes kemarin.

PDAM Giri Menang Gelar Tes Seleksi Pegawai Baru

Ratusan peserta calon pegawai baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Menang mengikuti ujian psikotes tahap I  yang bertempat di Aula Kampus STIKES Yarsi Mataram, Kemarin. Tes diikuti sekitar 154 orang dari 400 pendaftar. Mereka yang mengikuti ujian tes tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan verifikasi data sehingga berhak mengikuti tes selanjutnya.

Tes dimulai pukul 09.00 Wita. Tes melibatkan tim dari Lembaga Psikologi Udayana Bali. Untuk menjamin transparansi, tes juga diawasi langsung oleh tim pemantau eksternal. Sebelum dimulainya tes tersebut, Dirut PDAM Giri Menang H. L. Ahmad Zaini memberikan sambutannya.

Ia menegaskan, penerimaan pegawai baru dilakukan untuk mengisi pos-pos yang saat ini masih kosong. Apalagi tahun depan akan ada sekitar 10 pegawai yang akan pensiun. “tahun depan itu ada 10 orang yang akan pensiun, makanya harus kita persiapkan,” ujarnya.

Tiga tahun mendatang juga akan ada 30 pegawai yang akan pensiun. Hasil tes ini akan diumumkan pada tanggal 11 November mendatang. Setelah itu akan ada tes lainnya. Tim pemantau eksternal diambil dari beberapa kalangan seperti Anggota DPRD, media, dan lain-lain. “Soal keterbukaan, kami sudah sangat terbuka. Semua masyarakat bisa ikut mengawasi seleksi ini,” paparnya.

Zaini menambahkan, dari sekitar 209 peserta yang seharusnya mengikuti tes, ada beberapa yang tidak hadir. Tetapi jumlahnya hanya sedikit. Seleksi kali ini diakui sudah sangat ketat mulai dari syarat IPK minimal 3.0, TOEFL Min 450, akreditasi jurusan minimal B, dan lain-lain. Tahapan seleksi berakhir pada 18 Desember 2015. Panitia akan menetapkan sebanyak 25 orang yang lulus.