PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan IT Paket Jaringan (Berbasis Linux)


Suasana pembukaan pelatihan IT Paket Jaringan berbasis Linux

Mataram, 26 Oktober 2017, bertempat di ruang rapat kantor PDAM Giri Menang, direksi serta jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang menghadiri pembukaan pelatihan Paket Jaringan yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari kedepan, dimulai dari tanggal 26 Oktober 2017 dan berakhir pada 29 Oktober 2017. Kegiatan pelatihan ini diisi langsung oleh beberapa pemateri yang berasal dari PT. Nurul Fikri Cipta Inovasi

Ada 2 paket training yang akan dibahas dalam pelatihan tersebut. yakni, Linux Basi dan Linux System Administration and Networking dimana materi pembahasan tersebut memfokuskan pada penerapan dan penggunaan sistem operasi linux untuk server. Peserta nantinya akan diajarkan mengkonfigurasi jaringan, membuat gateaway dan internet sharing dan dibimbing bagaimana langkah menginstal dan mengkonfigurasi aplikasi-aplikasi server seperti dns, http, smtp, pop3, imap, webmail, file server dan PDC, serta web proxy.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Giri Menang, Bapak L Ahmad Zaini menyampaikan bahwa tuntutan zaman pada saat ini adalah penyampaian informasi secara cepat, tepat dan factual yang disertai dengan kemampuan beradaptasi dengan tren di masyarakat. Perkembangan pasar membawa institusi bukan lagi menjadi institusi yang berbasis konvensional, akan tetapi berubah menjadi institusi digital yang mengharuskan kita untuk dapat memahami dan menerjemahkan keinginan pelanggan untuk memanfaatkan teknologi yang mudah praktis dan efisien.

Dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, Dirut menghimbau kepada peserta yang ikut serta dalam kegiatan untuk menyimak dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga mampu diimplementasikan dan berguna untuk kepentingan perusahaan.

“ Yang terpenting dalam sebuah pelatihan adalah mampu mengimplementasikan apa yang telah didapatkan agar di praktekkan dalam pekerjaan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” ujarnya.