Suasana khusu' memanjatkan Do'a yang dipimpin oleh Ustadz H. Nurul Muchlisin

PDAM Giri Menang Gelar Sholat Istisqa

Ratusan pegawai PDAM Giri Menang melaksanakan solat Istisqa' atau solat minta hujan yang dilakukan di halaman parkir kantor PDAM Giri Menang di Mataram, Jumat (30/10/2015). Solat Istisqa' dipimpin Ustadz dr. H. Nurul Muchlisin, yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Abu Darda, Desa Ganti, Praya, Lombok Tengah.

Solat Istisqa yang digelar pukul 07.00 itu juga dihadiri oleh jajaran Direksi, Seluruh Kepala Cabang dan staf kepegawaian PDAM Giri Minang.

Kabag. SDM PDAM Giri Menang, H. Siswandi mengatakan, dengan solat istisqa', diharapkan agar segera turun hujan di wilayah Lombok dan sekitarnya. Ini karena musim kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini, berdampak pada kekeringan yang menyebabkan menurunnya debit air di Sumber-sumber mata air. Disisi lain, kegiatan solat istisqa' juga berkaitan dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sejumlah wilayah di tanah air, seperti bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

Dalam khutbahnya, Ustadz H. Muchlisin mengajak seluruh kita, pegawai PDAM untuk bertaubat kepada Allah SWT, untuk meminta maaf kepadaNya. Karena, segala bentuk musibah yang diberikan saat ini merupakan teguran bagi umatnya.

"Kita lalai kepadanya, marilah sama-sama bertaubat, Beristighfar kepada Allah dan  Mudah-mudahan Allah menjawab doa kita, agar diturunkan hujan, sehingga asap yang menimpa saudara-saudara kita di sumatera dan Kalimantan cepat hilang, dan kekeringanpun tidak ada lagi" ucapnya.