Opening Meeting External Audit ISO 9001:2015


Suasana Opening Meeting Jajaran Direksi beserta Kepala Bagian, Kepala Seksi, Auditor dari TUV Nord Indonesi dan Ratama Consulting

Mataram. Setelah melewati pelatihan dan seluruh tahapan-tahapan dalam audit internal, hari ini (13/12) auditor external dari TUV Nord Indonesia kembali hadir untuk melakukan audit di PDAM Giri Menang.

Hadir dalam acara tersebut Seluruh jajaran Direksi PDAM Giri Menang, External Auditor dari TUV Nord Indonesia, RATAMA Consulting, Jajaran Kepala Bagian PDAM Giri Menang, Jajaran Kepala Seksi dan beberapa staf terpillih.

Dalam sambutannya zaini berharap agar external audit diikuti dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prosedur kerja yang selama ini ada di PDAM Giri Menang. “Karena kalo diikuti dengan prosedur inyaallah tidak terlalu banyak ditemukan temuan-temuan oleh auditor. Karena kita menjalankannya sesuai dengan prosedur kita bekerja sehari-hari. Segala sesuatu yang telah dipersiapkan diharapkan akan memudahkan auditor dan audite dalam menjalankan audit,” pungkasnya

“Saya yakin dengan komitmen kita bersama hal tersebut akan dapat terwujud, yakni mendapatkan prestasi dan kado akhir tahun yang cukup membanggakan,” lanjutnya.

Dalam sambutannya zaini juga sedikit menceritakan mengenai peraihan PERPAMSI Awards dimana PDAM Giri Menang juga mendapatkan piagam/awards dengan kategori pelayanan diatas 500.000 ribu jiwa. “Penghargaan ini bukan akhir dari sebuah perjuangan akan tetapi ini adalah bentuk budaya kerja kita yang tertanam pada diri kita masing-masing yang kita terapkan dalam perusahaan,”.

Selanjutanya dalam kesempata yang sama, Poernomo Amiprodjo dari TUV Nord Indonesia juga memberikan beberapa pemaparan terkait perbedaan dan upgrading ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada PDAM Giri Menang karena upgrading ke versi 9001:2015 lebih cepat dari yang ditargetkan,” ujarnya bangga.

Poernomo juga merefresh kembali atau menjelaskan mengenai langkah-langkah/mekanisme dalam melakukan external audit. Tipe-tipe temuan dan sebagainya agar dalam menjalankan audit bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama

Seanjutnya setalah dilakukan opening meeting, Poernomo Amiprodjo bertandang langsung ke ruangan Direktur Utama untuk melakukan audit kepada Top Managemen yang kemudian dilanjutkan dengan Bagian Pengadaan, QHSE dan Pergudangan (lapangan).