Closing Meeting ISO 9001:2015


Suasana Closing Meeting dan pemaparan hasil audit oleh badan sertifikasi TUV Nord Indonesia

Menindak lanjuti hasil audit dari badan sertifikasi ISO 9001:2015 yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Desember 2017 kemarin, Lead Auditor, Poernomo Amiprodjo dari TUV NORD Indonesia memaparkan beberapa hasil yang diperoleh dari External Audit. Secara keseluruhan hasil dari audit yang dilakukan oleh badan sertifikasi menunjukkan hasil yang cukup baik dan tidak ditemukannya mayor dalam audit tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Poernomo juga memberikan apresiasi yang sangat baik kepada peserta audit yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan audit sertifikasi karena menurutnya komitmen Top Manajemen dan seluruh jajarannya sangat tinggi terhadap implementasi Sistem Manajemen Mutu dan cukup kooperatif dan terbuka dalam menerima masukan dan melakukan perbaikan.sehingga diyakini bahwa kedepan Sistem Manajemen Mutu bisa diimplementasikan lebih baik.

Tidak sampai disitu, dalam penyampaiannya, Poernomo juga kembali memberikan pujian kepada PDAM karena mampu melakukan upgrading dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015 lebih cepat dari yang ditargetkan.

Tiada artinya perolehan tersebut tanpa ada follow up nyata berupa mengimplementasikannya menjadi sebuah tradisi yang baik dalam menyelesaikan tugas-tugas keseharian kita.