Suasana sambutan Dirut PDAM Giri Menang HL Ahmad Zaini saat Pengukuhan Pejabat Baru PDAM Giri MEnang

Pengukuhan Pejabat Baru Di Lingkup PDAM Giri Menang

Mataram. PDAM Giri Menang hari ini (Senin, 4 Januari 2016) menggelar apel pagi dan pembacaan SK dan pengukuhan Struktur pejabat baru bagi yang lulus dalam mengikuti asesmen dan fit n proper test yang diselenggarakan PDAM Giri Menang untuk menyusun kembali pejabat baru dilingkup PDAM.

Atas instruksi Direksi, acara tersebut dihadiri oleh semua lingkup pegawai PDAM Giri Menang beserta kepala bagian dan kepala seksi khususnya yang ikut pada proses asesmen dan fit n proper test.

Di awal sambutannya, Dirut PDAM Giri Menang HL Ahmad Zaini menceritakan mengenai dirinya yang menginstruksikan langsung kepada tenaga ahli untuk menyiapkan SK dalam waktu singkat yang tidak lebih dari 10 menit. Dan ini merupakan semangat baru di awal tahun 2016. “Saya meminta kepada Tenaga Ahli untuk menyiapkan SK secepatnya dan ternyata mampu diselesaikan tidak lebih dari 10 menit.” Ujarnya

Zaini berharap dengan semangat baru untuk  kita memasuki dunia baru ditengah persaingan global yang begitu ketat sehingga harus dibutuhkan semangat baru.

Dalam sambutannya tersebut Zaini juga menegaskan bahwa tidak ada kepentingan apapun terhadap jabatan tersebut.

“Direksi tidak ada kepentingan apapun terhadap jabatan tersebut. Hasil tersebut adalah murni hasil asesmen dan tentu hasil tersebut sudah dipelajari dampak dari masing-masing individunya.” ungkapnya

Zaini juga meminta dalam 6 bulan kedepan harus ada perubahan-perubahan. Dan dalam satu dua hari ini akan diajak untuk berdiskusi menyusun kepala seksi dan selanjutnya akan diikuti oleh kontrak kinerja 6 bulan kedepan. Sehingga pejabat baru harus sudah menyiapkan apa yang harus dilakukan dalam 6 bulan kedepan dalam waktu satu tahun. Karena itu akan mejadi kontrak kerja yang harus dipertanggungjawabkan.

 “Pejabat baru harus sudah menyiapkan apa yang harus dilakukan dalam 6 bulan kedepan dalam waktu satu tahun karena itu akan mejadi kontrak kerja yang harus dipertanggungjawabkan.” Tegasnya

Zaini juga menegaskan bahwa dalam satu minggu ini pengisian jabatan struktural diharapkan bisa berjalan dengan baik. Kepala seksi harus segera disusun hari ini dan bagi kepla bagian dan pegawai-pegawai yang menjelang pensiun masih memungkinkan ada tempat di Staff Ahli dan menduduki bidang  yang sudah dipikirkan oleh Direksi.

Direksi mengharapkan agar semua rencana berjalan dengan baik dan tidak ada hal-hal yang perlu diklarifikasi dengan direksi. karena direksi sudah mengambil sikap secara obyektif tanpa ada pertimbangan apapun.  Karna semua proses sduah diberikan kesempatan untuk mengikuti secara terbuka dan inilah hasil yang terbaik yang dapt diambil dari kondisi yang ada.

 “tidak ada yang perlu diklarifikasi. karena dalam hal ini direksi sudah mengambil sikap secara obyektif tanpa ada pertimbangan dan kepentingan apapun. Semua proses dan kesempatan sudah diberikan secara terbuka dan inilah hasil yang terbaik yang dapat diambil dari kondisi yang ada.” ujarnya

Zaini berharap dengan semangat baru dan komitmen baru akan membawa perubahan terhadap beberapa tantangan kita kedepan. Yang harus segera dilakukan adalah penempatan sementara pegawai baru bisa diselesaikan hari ini agar betul-betul dapat berjalan dengan baik. Begitu juga naskah kontrak harus dirampungkan hari ini dengan catatan tetap di evalusi selama 6 bulan. Jika berhasil, maka akan berlanjut ke tahap berikutnya dan jika tidak, cukup hanya sampai disitu kebersamaan kita.

Diakhir kata, atas nama direksi Zaini mengatakan memasuki tahun 2016 diharapkan semangat dan komitmen kita untuk terus membangun perusahaan kearah yang lebih baik. Direksi juga akan professional melihat perkembangan pegawai tanpa mempertimbangkan hal-hal yang non tekhnis. Zaini juga sangant optimis kedepan perusahaan akan jauh lebih baik jika kita juga memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

“selamat bekerja selamat memasuki tahun 2016 dengan semnagat baru, tantangan baru dan komitmen baru yang melekat pada diri kita untuk kemajuan PDAM Giri Menang dimasa yang akan datang.” Tutupnya