Serah Terima Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Bank BTN dan PDAM Giri Menang

PDAM Giri Menang Kembali Jalin Kerjasama Payment Point Online Bank (PPOB) Realtime Dengan Bank BTN

Mataram, 03 Maret 2016 PDAM Giri Menang kembali melakukan penandatanganan MOU PPOB Realtime dengan PT. Bank Tabungan Negara Tbk. (Bank BTN). Dalam kerjasama yang dijalin Bank BTN dengan PDAM Giri Menang tersebut diharapkan mampu mempermudah nasabah Bank BTN dan pelanggan PDAM Giri Menang untuk membayar tagihan rekening airnya.

Dirut PDAM Giri Menang H. Lalu Ahmad Zaini pada sambutannya menerangkan, PDAM Giri Menang bertekad memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. PDAM Giri Menang memiliki kebijakan untuk terus membuka diri dan menjalin kerjasama dengan pihak lain tentu dengan harapan dapat semakin mempermudah pelanggan-pelanggan PDAM untuk membayarkan tagihan rekening airnya.

Kerjasama dengan Bank BTN kali ini merupakan kerjasama ke 11 (sebelas) dengan pihak ketiga untuk mempermudah pembayaran tagihan rekening air. “pembayaran ini merupakan yang ke 11 MOU yang telah kami tandatangani” ujarnya. PDAM juga akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada pihak ketiga untuk berpartisipasi dalam pembayaran rekening. PDAM mengharapkan 80% pembayaran rekening bisa dibayarkan melalui pihak ketiga dengan harapan agar bisa berjalan dengan baik. Zaini juga menegaskan dalam sambutannya jika potensi-potensi yang dimiliki Bank BTN mampu di optimalkan, makan akan sangat bagus kedepannya “jika potensi-potensi yang dimiliki oleh Bank BTN dioptimalkan secara maksimal saya yakin akan bagus dan kami dari manajemen juga akan memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada semua pihak untuk berpartisipasi”, terangnya.

Dirut PDAM Giri Menang, H. L. Ahmad Zaini berterimakasih atas kerjasama yang dibangun oleh Bank BTN dengan harapan kerjasama tersebut akan terus berlanjut kepada hal-hal yang bisa dipadukan dan tentunya mendapatkan win-win solution dan berdiri sejajar dengan hak-hak dan kewajiban masing-masing. Jika hal tersebut bisa ditegakkan pastinya kerjasama akan berlanjut dengan lebih baik. “kalo itu bisa ditegakkan, pasti kerjasama akan bisa berlanjut dengan baik apalagi potensi yang dimiliki oleh Bank BTN”, ucapnya.

Dalam sambutannya, Zaini juga memberikan sedikit masukan mengenai kerjasama yang harus diterapkan oleh Bank BTN yaitu dengan menggandeng switching yang lain untuk ikut bergabung dengan Bank BTN untuk mengoptimalkan pembayaran tagihan rekening air.

Zaini juga menerangkan pembayaran melalui pihak ketiga sudah mencapai 60% dan berharap kedepannya pihak ketiga mampu memperluas cakupannya menjadi 100% sehingga PDAM bisa fokus dalam pelayanan. “untuk saat ini ada sekitar 50-60% tagihan dapat dibayarkan melalui pihak ketiga, untuk kedepannya kita berharap pembayaran rekening air bisa dilakukan 100% oleh pihak ketiga sehingga PDAM bisa fokus dengan melakukan pelayanan dalam sisi yang lain kepada seluruh pelanggan kami”, terangnya.

“sampai saat ini pelanggan PDAM giri Menang sudah mencapai 110.000 (seratus sepuluh ribu) dengan total tagihan mencapai 7-7,5 miliar per bulan”, lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Zaini mengucapkan terimakasih kepada jajaran Bank BTN atas terselenggaranya kerjasama MOU tersebut. “Tentu jika dalam penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan, tentu tidak ada kerjasama yang tidak butuh evaluasi secara menyeluruh diantara kedua belah pihak yang penting masing-masing pihak dapat memenuhi hak dan kewajiban yang telah ditetapkan”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bank BTN Mataram, Elvis Syahri menyampaikan terimakasihnya kepada segenap jajaran pegawai PDAM Giri Menang yang telah hadir pada kesempatan kelanjutan acara kerjasama penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum melalui perbankan secara online realtime oleh Bank BTN.

Pada sambutannya Elvis menerangkan bahwa kerjasama ini adalah sebagai wujud apresiasi Bank BTN kepada nasabah-nasabahnya dimana selama ini hanya bisa membayar melalui loket-loket yang ada. “dengan adanya kerjasama ini akan memberikan kemudahan bagi nasabah-nasabah kami untuk melakukan pembayaran rekening air minum di Bank BTN”, terangnya.

Elvis juga menjelaskan bahwa Bank BTN adalah bank yang fokus terhadap pembangunan terkait perumahan-perumahan dimana berhubungan langsung dengan PLN dan PDAM dan ini merupakan kerjasama yang sangat strategis, dimana bisa dikolaborasikan sehingga Bank BTN dan PDAM Giri Menang bisa bersama-sama membangun NTB yang lebih baik lagi kedepan.

Dalam rangka menjalankan program sejuta rumah yang telah dicanangkan tahun 2015 (sat ini sedang berlangsung) di hampir seluruh wilayah di NTB, Bank BTN sangat membutuhkan kerjasama dari PDAM karena merupakan sumber penghidupan (dalam hal ini air minum/bersih). Karena perumahan tanpa ada sambungan/instalasi PDAM dinilai sangat kurang baik.

Diakhir sambutannya Elvis berharap dengan kerjasama tersebut kedepannya mudah-mudahan Bank BTN dan PDAM Giri Menang bisa lebih meningkatkan kepuasan untuk nasabah-nasabah kami dan juga pelanggan PDAM sendiri.