Outing Class TK Lentera Hati Ke Sumber Mata Air PDAM Giri Menang


Syahrir syair sedang memberikan penjelasan kepada adik-adik peserta outing class

Hari yang menyenangkan bagi seluruh adik-adik TK Lentera Hati yang telah mengikuti kegiatan outing class ke salah satu sumber mata air yang dimiliki oleh PDAM Giri Menang. Sebagai salah satu program edukasi dari TK Lentera Hati, Sumber mata air Ranget menjadi alternatif mengisi kegiatan belajar diluar ruang kelas.

Kegiatan outing class sendiri adalah kegiatan karya wisata dengan cara mengajak adik-adik ke objek tertentu di luar sekolah untuk memperdalam suatu pelajaran. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 70 siswa-siswi TK Lentera Hati

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WITA di salah satu Sumber Mata Air PDAM Giri Menang di Ranget, Lingsar. Dalam kesempatan itu, adik-adik diajak melihat sumber mata air dan bak-bak penampung sumber mata air yang telah siap untuk dialirkan ke pelanggan-pelanggan PDAM. Selain itu adik-adik juga diberikan wawasan dan pengetahuan sekitar air. Mulai dari asal muasal, bagaimana proses pembentukan sumber mata air, pembuatan bak penampung, pemberian obat hingga akhirnya penyuplaian air hingga sampai ke rumah pelanggan.

Syahrir Syair selaku Kabag Sekretariat Perusahaan PDAM Giri Menang turut hadir dalam acara yang di inisiasi oleh TK Lentera Hati tersebut. Syahrir juga ikut menjelaskan kepada adik-adik TK Lentera Hati mengenai proses demi proses sumber mata air hingga akhirnya sampai ke rumah-rumah pelanggan.

Dengan kegiatan outing class kali ini, para siswa merasa senang karena dapat menambah wawasan khususnya mengenai alam, yaitu sumber mata air. Para siswa terlihat semangat, antusias dan rasa ingin tahu anak terhadap proses demi proses nya.