Mengenal Alam Lebih Dekat, Paud Permata Bangsa Mengadakan Outing Class Di Sumber Mata Air Milik PDAM Giri Menang


Foto bersama petugas dari PDAM Giri Menang bersama Guru dan anak-anak didik Paud Permata Bangsa

Sekolah merupakan  media pendidikan, yang didalamnya terdapat media dedikasi yang mengajarkan serta mengarahkan Siswa kepada pencapaian potensi anak yang Cerdas. Pendidikan tidak hanya terdapat pada media di sekolah, tapi perlu secara tematik siswa didik dapat melihat, mengenal, belajar, dan paham dari aplikasi aktifitas di luar sekolah. Maka dari itu agar hal tersebut dapat menuju pencapaian, Paud Permata Bangsa mengadakan kegiatan Outing Class  . Dalam kegiatan tersebut,  anak-anak yang biasanya belajar di dalam kelas, melalui guru, buku, dan teman, kali ini melakukan pembelajaran yang diadakan di tempat yang akan dipelajari dan terbuka.

Program outing class kali ini bermaksud untuk mengenal, belajar dan memahami mengenai Lingkungan dan Alam khususnya Sumber Mata Air. Lokasi outing yang dipilih pun menjadi tempat yang asik untuk belajar anak-anak untuk mengetahui apa dan bagaimana proses air itu mengalir dari hulu ke hilir.

Sumber mata air Sarasuta, di Kecamatan Lingsar, adalah lokasi yang dipilih Paud Permata Bangsa untuk memperkenalkan anak didiknya mengenal lebih jauh mengenai alam (khususnya sumber mata air). Sumber mata air yang dimiliki PDAM tersebut kerap kali dipilih sebagai media outing class karena sumber mata air, bak penampungan air, hingga rumah kaporit lengkap tersaji di satu lokasi sehingga memudahkan anak-anak didik untuk mengetahui dan mendengarkan penjelasan satu demi satu.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Hukum, Kepala Seksi Humas dan Kepala Bagian Distribusi Wilayah Pelayanan Narmada, PDAM Giri Menang. Selain menghadiri acara terserbut petugas dari PDAM juga ikut menjelaskan kepada adik-adik dari Paud Permata Bangsa mengenai bagaimana proses dari Sumber Mata Air hingga tersambung kerumah masing-masing.

Di akhir acara, Petugas dari PDAM Giri Menang membagikan souvenir ke anak-anak didik Paud Permata Bangsa sebagai kenang-kenangan dan diikuti foto bersama.