Pengibaran Bendera PATAKA dan Konvoi Bersama Dalam Acara Rangkaian HUT Lombok Barat Yang Ke-58


Suasana Pengibaran bendera PATAKA dan Konvoi Bersama HUT Lombok Barat ke-58

HUT Lobar Ke-58 kali ini digelar sangat spesial dan meriah. Acara yang diselenggarakan satu bulan penuh tersebut diisi dengan beragam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT dan ditujukan untuk masyarakat Lombok Barat. Mulai dari Gerak jalan sehat, pasar rakyat, forest tracking hingga berbagai macam perlombaan digelar untuk meramaikan hajat Kab. Lombok Barat yang ke-58 tersebut. Masyarakat Lombok Barat sangat mengapresiasi beragam rangkaian kegiatan HUT Lobar, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT.

Salah satu rangkaian kegiatan HUT Lobar yang menyedot perhatian masyarakat adalah Pengibaran Bendera Pataka yang dilaksanakan di lapangan Mareje, Kec. Gerung. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid tersebut menjadi meriah karena diikuti dengan konvoi mengelilingi batas wilayah Lombok Barat melewati 8 (delapan) dari 10 (sepuluh) kecamatan yang ada di Lombok Barat diantaranya melewati jalur gerung, mendagi, rumak, jalan baru (BIL), jalan lingkar, ampenan,  kebon roek, meninting, sandik, gunungsari, penimbung, lingsar, narmada, bengkel, labuapi, Kediri, kuripan, dan berakhir di Pendopo Bencingah Agung Lombok Barat. Rombongan iring-iringan konvoi tersebut bahkan mencapai panjang 1 Km dan berjarak tempuh ±50 Km.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD Lingkup Kab. Lombok Barat dan masyarakat umum yang juga sangat antusias mengikuti keseruan rombongan konvoi melewati batas Wilayah Kab. Lombok Barat. PDAM Giri Menang pun turut ambil bagian untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Beberapa pegawai yang diikutsertakan ikut mendandani mobil dan motor dengan menggunakan atribut berupa spanduk dan bendera.