PDAM Jalin Kerjasama Dengan Bank BNI


Pimpina Cabang BNI KCU Ardinul (kiri) bersalaman dengan Dirut PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini usai penandatanganan MOU Pembayaran Online di Hotel Golden Tulip Mataram

Mataram, Selasa, 26 April. Bank Negara Indonesia  (BNI) Kantor Cabang Utama Mataram bersama PDAM Giri Menang menjalin kerjasama guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan nasabah dalam pembayaran rekening air minum. Kerjasama ini dimulai dengan sambutan Pimpinan Cabang BNI KCU Mataram Ardinul, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang, L. Ahmad Zaini dan dilakukannya penandatanganan MOU oleh kedua belah pihak. 

Pada sambutannya, Ardinul menyampaikan bahwa Mou antara BNI dengan PDAM termasuk 7 (tujuh)dari sekian PDAM di Indonesia yang melakukan MOU dengan Bank BNI di tahun 2016. 

“Suatu kebanggaan bagi kami” ungkapnya. Karena bisa bekerjasama mengenai pembayaran air minum lewat atm.

Dalam sambutannya Ardinul juga menjelaskan BNI telah mempersiapkan aplikasi yang ada di ATM dan jaringan BNI. Aplikasi ini diperkuat dengan penandatanganan MOU antara Bank BNI KCU Mataram dengan PDAM Giri Menang.

“Alhamdulillah tahun ini bisa terealisasi. Sebenarnya ini bisa direalisasikan tahun lalu, tapi ada kendala dan satu hal jadi diundur tahun ini” ujarnya. Menurutnya kerjasama ini merupakan salah satu upaya BNI memberikan kemudahan khususnya kepada nasabah BNI dan masyarakat umum.

Dengan kerjasama ini, nantinya nasabah BNI atau masyarakat umum yang menjadi pelanggan PDAM Giri Menang bisa membayara tagihan rekening air nya dijaringan BNI. 

“kami akan kordinasikan langsung dengan kantor pusat seusai tandatangan ini. Kami harap besok sudah bisa melakukan transaksi,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Giri MEnang L Ahmad Zaini mengaku senang dengan kerjasama ini. Ia juga menjelaskan bahwa BNI menjadi mitra ke sebelas untuk pembayarana secara online. PDAM Giri Menang memang terus mengupayakan agar pembayaran online bisa dikelola oleh pihak ketiga.

“sejauh ini sudah hampir 60% pembayaran rkening air minum PDAM dikelola pihak ketiga. Kami berharap kedepan bisa 80% pembayaran dikelola pihak ketiga,” katanya.

Zaini juga berharap kerjasama ini bisa diimbangi dengan pelayanan maksimal . apalagi pembayaran online saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“PDAM Giri Menang hanya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk pembayaran. Selain itu juga menjadi ajang memberikan pelayanan public terbaik ke masyarakat,” tandasnya

“Tentu bahwa niat kami melakukan kerjasama sebanyak mungkin agar betul-betul memudahkan pelanggan. Biarkan pelanggan memilih mana yang lebih mudah menurut mereka. Akhirnya mitra-mitra bisa saling berkompetisi agar menjadi lebih baik untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan,’ lanjutnya

Zaini juga menkankan bahwa Kerjasama yang baik harus bisa menjalankan peran masing-masing sesuai dengan peran yang memang seharusnya dijalankan. Tatkala semuanya menjalankan perannya masing-masing dengan baik, insyaallah apa yang menjadi tujuan ini bisa tercapai dengan baik.

Diakhir sambutannya, Zaini mengucapkan terimakasih Kepada BNI yang sduah ikut berpartisipasi dalam rangka kerjasama dan berharap kerjasama ini akan memebrikan ruang komunikasi yang intens antara PDAM Giri Menang dengan BNI sehingga masih banyak hal-hal lain yang bisa kita kerjasamakan dengan lebih baik lagi kedepannya.