Tingkatkan SDM, PDAM Giri Menang Gelar Pelatihan GIS (Geographic Information System) Advance


Suasana pembukaan pelatihan GIS Advance di ruang rapat PDAM Giri Menang

Mataram, Senin 16 Mei 2016 bertempat di ruang rapat Kantor PDAM Giri Menang, pukul 08.00 WITA peserta mulai memenuhi ruangan untuk memulai pembukaan pelatihan GIS Advance yang di fasilitasi oleh Bagian SDM PDAM Giri Menang yang bekerjasama dengan PT. Arti Duta Aneka Usaha sebagai narasumber.

Hadir dalam acara tersebut jajaran direksi PDAM Giri Menang beserta jajaran Kepala Bagian (sebagai tamu undangan) untuk ikut serta membuka jalannya kegiatan pelatihan tersebut. Pelatihan yang digelar mulai tanggal 16-20 Mei ini merupakan bagian dari program pengembangan sumber daya manusia (SDM) PDAM Giri Menang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM khususnya mengenai pengelolaan data dan analisa informasi geografi

Pada kesempatan itu, Ditur PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini pada sambutannya mengharapkan agar pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan agar dapat di implemenetasi dengan baik. Karna pelatihan tanpa diikuti hasil/progress adalah merupakan kerugian yang sangat besar bagi perusahaan.

 “sedikit ilmu yang didapat dan bisa diimplementasikan adalah jauh lebih baik daripada mendapatkan banyak ilmu tapi tidak diimplementasi”, ujarnya.

Zaini juga menekankan bahwa pelatihan-pelatihan seperti ini harus dijadikan komitmen untuk melakukan penigkatan kemampuan individu karena era saat ini mengharuskan kita berkompetisi dengan kemampuan, bukan karena kedekatan dan lainnya. Dan tujuan dari pelatihan ini tidak lain adalah untuk melakukan upgrading dari kemampuan individu menuju yang lebih baik.

Diakhir sambutannya zaini berharap pelatihan seperti ini bisa dijadikan momentum untuk semangat memacu diri menuju kearah yang lebih baik.

“Karena perubahan terus terjadi dan kita harus mengikuti perubahan dengan segala dinamikanya, dan hanya kemampuan lah yang akan mengantarkan kita kepada kesuksesan dan mampu untuk bersaing”, tutupnya

Dalam kesempatan yang sama, Antony Gatot Yudo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kesempatannya yang diberikan PDAM Giri Menang kepada PT. Arti Duta Aneka Usaha untuk bersama-sama mengembangkan SDM di PDAM Giri Menang khususnya di bagian pengelolaan data system administrator yang tujuannya untuk mengatur dan menjaga kerberlangsungan dari operasional system GIS yang sudah diimplementasikan di PDAM Giri Menang sekaligus memberikan pembekalan dalam memahami kemampuan system yang terintegrasi dengan system yang sudah ada di PDAM giri Menang.

Pada akhir sambutannya, kedepannya Antony berharap peserta dapat melakukan sebuah respon cetpat apabila terjadi trouble atau kendala dalam sitem.