PDAM GIRI MENANG Tebar 1.500 Paket Sembako


Direktur Utama PDAM Giri Menang H Lalu Ahmad Zaini menyerahkan paket sembako ke perwakilan warga penerima.

GIRI MENANG. Kebaikan seolah tak lelah dilakukakn jajaran PDAM Giri MEnang dalam merayakan hari jadinya yang ke – 36. Sabtu (25/6) lalu, PDAM membagikan 1500 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan sumber mata air serta petugas kebersihan di Wilayah Lombok Barat dan Kota Mataram.

Penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat di sekitar kawasan sumber mata air dilaksanakan di Kantor Desa Suranadi, Kecamatan Narmada. Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Menang H Lalu Ahmad Zaini turun langsung membagikan.

“selain di sini, ada 100 paket lagi yang kami bagikan ke petugas kebersihan di Lobar dan Mataram yang masing-masing dikordinir dinas kebersihan terkait,” kata Zaini.

Pembagian sembako semacam ini memang agenda rutin PDAM Giri Menang di setiap perayaan hari ulang tahun  (HUT)nya. Selain itu, selalu ada saja kegiatan-kegiatan baru yang diselipkan PDAM, seperti tahun  ini para pelanggan yang membayar rekening air tepat saat hari jadi PDAM 14 juni lalu berhak mendapat sarung. Sebelumnya juga dilakukan pembagian 1200 paket takjil di tiga lokasi, yakni di Mataram, Gerung dan Gunungsari.

Zaini menyebut apa yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Terlebih sembako memang menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat luas, khususnya saat Ramadhan.

Terkait pelayanan PDAM selama masa libur lebaran, Zaini menjamin akan tetap berjalan normal. Pihaknya sudah menyiapkan petugas piket 24 jam untuk memastikan distribusi air bersih ke 110 ribu pelanggan PDAM tidak terhambat.

Disisi lain,perusahaan plat merah ini juga terus berupaya menjaga kelestarian sumber mata air. Diantaranya dengan menggiatkan kegiatan konservasi di wilayah sumber mata air serta penguatan ekonomi masyarakat diwilayah sekitar.

 

Sumber. Lombok Post