Petugas Distribusi Memberikan Pengarahan

HARI KE-2 MASA ORIENTASI PEGAWAI BARU PT. AIR MINUM GIRI MENANG (Perseroda)

MATARAM-Jumat 03 Januari 2020. PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) kembali melaksanakan rangkaian masa orientasi kepada para pegawai baru. Kegiatan hari ini (03/1) meliputi pengenalan sistem pengairan dari hulu hingga hilir. Para pegawai baru diajak untuk mengunjungi beberapa mata air dan juga mengunjungi tempat pengolahan air milik PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda).

Kunjungan kali ini difokuskan ke mata air sarasuta yang merupakan salah satu sumber mata air utama yang pendistribusiannya ke Wilayah Mataram. Sesampainya di Sarasuta, para pegawai baru disambut oleh petugas bagian distribusi untuk kemudian diberi pengarahan dan juga penjelasan secara detail terkait perawatan, sistem pengairan, dan juga aktivitas dari pegawai setempat. Selanjutnya para pegawai baru menuju sumber mata air selanjutnya.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh pegawai baru khususnya di bidang Teknik untuk berkonsultasi dan diskusi terkait sistem distribusi air. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang sangat berkesan bagi pegawai baru khususnya di bidang Teknis. Pegawai di bagian distribusi banyak memberikan pembekalan dan edukasi kepada para pegawai baru tentang proses pengendapan dan sedimentasi air. Tidak hanya berupa penjelasan, tetapi para pegawai baru diajak untuk meninjau langsung ke lapangan dan melakukan konsultasi kepada penjaga sumber. Dalam kunjungan tersebut, para pegawai melihat langsung dari proses pengairan. Tentu pengalaman yang sangat jarang untuk didapatkan. Inti dari masa orientasi pada hari kedua adalah lebih kepada edukasi untuk pegawai baru yang bersifat teknis. Pegawai baru dianggap mampu memahami secara teknis proses dari hulu hingga hilir.