Foto Bersama Jajaran Direksi PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) dengan anggota DPRD Klungkung Bali

KUNJUNGAN DPRD KLUNGKUNG BALI DALAM RANGKA STUDI BANDING PADA PT AIR MINUM GIRI MENANG (PERSERODA)

Mataram-06 Februari 2020. PT Air Minum Giri Menang menerima kunjungan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Klungkung Bali. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait pelayanan dan penyesuaian tarif.

Rombongan DPRD Klungkung Bali yang merupakan komisi III langsung diterima oleh Segenap Direksi, beserta jajarannya. Acara diawali dengan sambutan dari L. Ahmad Zaini selaku Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). L. Ahmad Zaini mengucapkan terima kasih karena sebagai  objek pilihan dalam  studi banding terkait pelayanan dan penyesuaian tarif. Dalam kunjungan tersebut di paparkan Profil dan perkembangan sejarah PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), serta hambatan dan tantangan proses perubahan bentuk Badan Hukum dari PDAM Giri Menang Mataram menjadi PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Sambutan Bapak Direktur Utama ditanggapi oleh Cokorda Gde Agung selaku Wakil Ketua DPRD  dengan ucapan terima kasih karena telah menerima DPRD Klungkung Bali dengan sangat baik.

Diskusi dan Tanya jawab berlangsung, diantaranya perkembangan finansial, tentang penyesuaian tarif, dan sistem aplikasi yang telah diterapkan dalam hal ini Telemetri SCADA pada PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Dalam hal ini para anggota komisi III DPRD Klungkung Bali banyak mengajukan pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang menarik adalah bagaimana PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) dalam memantau pendistribusian air kepada masyarakat, dan seberapa cepat permasalahan yang ada di lapangan dapat segera diselesaikan.

Zaini secara detail menjelaskan terkait mekanisme dalam memantau distribusi air dengan menggunakan sistem aplikasi Telemetri SCADA. Aplikasi tersebut berfungsi untuk mengetahui proses distribusi air sehingga jika terjadi kebocoran dapat segera dipetakan. PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) selalu mengedepankan data dan fakta yang terjadi melalui sistem aplikasi tersebut. Dari penjelasan yang telah dipaparkan, Wakil Ketua DPRD Cokorda Gde Agung memberikan tanggapan yang positif. Beliau berpendapat PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) memiliki mekanisme distribusi air yang patut untuk dicontoh. Dengan berakhirnya sesi diskusi tersebut, maka berakhir pula acara kunjungan dari DPRD Klungkung Bali. Selaku Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) L. Ahmad Zaini sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut.