TERIMA - Bupati Lobar H. Fauzan Khalid secara simbolis menerima bantuan APD dari PT Air Minum Giri Menang, Senin (4/5).

PT Air Minum Giri Menang Sumbang Ratusan APD Untuk Tangani Covid-19

GIRI MENANG-PT Air Minum Giri Menang memberikan bantuan berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemkab Lombok Barat (Lobar). Pemberian bantuan APD ini sebagai bentuk kontribusi terhadap penanganan pandemi virus corona atau covid-19 di Lobar. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang L. Ahmad Zaini kepada Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Bencingah Agung, Senin (4/5).

“Bantuan tersebut kita berikan berjumlah 335 paket APD untuk Rumah Sakit Tripat sebanyak 100 paket, Rumah Sakit Awet Muda sebanyak 75 paket dan masing-masing Puskesmas sebanyak 8 paket dengan rincian APD, Sarung tangan, masker, shoes cover, helmet plus visor dan sepatu boot,” kata L. Ahmad Zaini.

Dia menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk komitmen untuk membantu para tenaga medis yang berada digaris depan melawan pandemic virus corona atau covid-19 di Lombok Barat,” akunya.

Zaini berharap dengan bantuan APD ini para tenaga medis maupun tim pendukung yang berjuang menangani pasien corona bisa terlindungi.

Hal senada juga dikatakan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Untuk APD di Lobar sudah sangat cukup, kalaupun misalnya untuk tiga minggu kedepan dikatakan kurang tapi sudah dipesankan. “Untuk APD kita untuk masing-masing rumah sakit dan puskesmas tidak ada masalah, dan sangat cukup,” ujarnya.

Bupati menyebut, bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat untuk tenaga medis untuk penanganan pasien covid-19.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Tripat drg. Arbain Ishak menuturkan, untuk penanganan covid-19 ini Rumah Sakit Tripat membutuhkan APD setiap harinya 60 APD.

“Dengan bantuan ini, saya berterima kasih kepada PT Air Minum Giri Menang yang telah membantu kami berupa APD. Dan kepedulian ini dalam upaya bersama untuk penanganan kasus Covid-19 di Lombok Barat,” terangnya.