PEDULI: Direktur Utama PT Air Minum Giri Menang L. Ahmad Zaini (tiga dari kiri) memberikan bantuan APD secara simbolis kepada Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di Aula Pendopo, kemarin.

PT Air Minum Giri Menang Salurkan APD dan Beri Diskon 50 Persen Untuk Pelanggan

MATARAM-PT Air Minum Giri Menang menggratiskan pembayaran air untuk tempat ibadah. Selain itu, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mendapat diskon 50 persen pembayaran air bersih selama tiga bulan.

“Ini kita mulai bulan lalu,” Kata Direktur Utama PT AMGM L. Ahmad Zaini di sela-sela menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemkot Mataram di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, kemarin.

Diungkapkan, semua orang ingin membantu ditengah pandemi Covid-19. Namun lagi-lagi itu tergantung kemampuan.

Untuk bantuan air MBR dan tempat peribadatan, estimasi anggaran dikeluarkan sekitar Rp 2,1 miliar. Satu bulan bantuan ini berjalan sudah menyedot anggaran sekitar Rp. 700 juta.

“Kalau bayarnya kemarin Rp 50 ribu, sekarang Rp 25 ribu. Untuk tempat peribadatan gratis,” ucapnya.

Tak hanya air, namun pihaknya juga memberikan bantuan APD kepada Pemkot Mataram. sebanyak 260 set APD untuk tenaga medis disalurkan langsung ke masing-masing puskesmas dan Rumah Sakit Umum Kota Mataram.

“Masker, baju, helm, sepatu boot. Lengkap ini untuk tenaga medis,” ungkap Zaini.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh berharap bantuan dapat dimanfaatkan para tenaga medis. Ia juga t ak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Air Minum Giri Menang yang telah peduli.

Sejauh ini kata Ahyar, warga yang terdampak akibat corona sebanyak 70 ribu kepala keluarga (KK)sebanyak 45 ribu KK ditanggung dari Kementerian Kesehatan. Baik itu melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun program lainnya.

“kalau Pemkot tanggungannya sekitar 25 KK,” ungkapnya.