SALURKAN BANTUAN: PT Air Minum Giri Menang kembali menyalurkan bantuan paket sembako jelang lebaran kepada masyarakat disekitar sumber mata air, kemarin (15/5),

PT AMGM Salurkan 1.861 Paket Sembako

GIRI MENANG-PT Air Minum Giri Menang (AMGM) kembali melaksanakan agenda rutin jelang lebaran. Perusahaan daerah milik Lombok Barat dan Kota Mataram ini kemarin menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang tinggal disekitar sumber air dan jalur pipa air milik PT AMGM.

“Total tahun ini 1.861 paket sembako yang kami bagikan. Unutk memenuhi protokol pencegahan Covid-19, 1.316 paket dibagikan lewat desa,” jelas Dirut PT AMGM L. Ahmad Zaini kepada wartawan, kemarin (15/5).

Tidak ada pengumpulan massa seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya para kepala desa yang hadir mewakili masyarakat menerima bantuan secara simbolis. Kemudian paket sembako tersebut nantinya dibawa menggunakan kendaraan bak terbuka.

“ada 22 desa sumber air dan yang dilalui jalur pipa kami yang menerima bantuan ini. Itemnya ada paket sembako, beras, minyak, dan lainnya.” Jelas Zaini.

Selain untuk masyarakat bantuan paket sembako ini juga diberikan kepada petugas Dinas Kebersihan Lobar dan Kota Mataram. Ditambah dengan para pegawai lapangan PT AMGM yang menjadi ujung tombak pelayanan.

“karena mereka juga bekerja 24 jam dilapangan melakukan perbaikan. Misalnya saja perbaikan didepan SPBU Beleka,” ucapnya.

Ia mengaku proses perbaikan pipa terus dilaksanakan dan kemarin posisinya sudah crossing jalan. “Kami tidak pernah berhenti. Bahkan lembur 24 jam,”terangnya.

Kepala Desa Selat Sabudi mengaku dengan adanya bantuan ini, warga merasa berterima kasih pada pihak PT AMGM. Mengingat kegiatan ini rutin dilaksanakan di Desa Selat yang merupakan salah satu sumber air baku perusahaan plat merah ini. Tepatnya di Desa Selat  Dusun Montong.

Ia berharap kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan. Karena bantuan sembako ini sangat dirasakanmanfaatnya jelang lebaran. Apalagi ditengah pandemic corona seperti saat ini.

“Dengan bantuan ini, beban warga kami yang terdampak Covid-19ini bisa merasa diringankan,” syukurnya.

Sumber: Koran Harian Lombok Post.