Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Asal Jambi Kunjungi PDAM Giri Menang


Foto Bersama: Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) berfoto bersama pegawai PDAM Giri Menang didepan Broncaptering Sarasuta.

Dalam rangka Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2016 yang salah satunya adalah diadakannya kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), maka PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) (ITDC) yang bersinergi dengan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) akan melakukan kegiatan pengenalan kebudayaan, pendidikan, dan perekonomian Provinsi NTB kepada Peserta SMN asal Provinsi Jambi.

Tujuan Program SMN dan BUMN mengajar adalah menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan

Pelaksanaan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam “membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders)” mengenai peran Kementerian BUMN dalam turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) mulai generasi muda penerus bangsa” serta memberikan kontribusi nyata pada masyarakat

Acara SMN tersebut akan berlangsung selama 8 (delapan) hari dengan tujuan mengunjungi beberapa BUMN dan BUMD serta memperkenalkan budaya, kerajinan tangan, sampai dengan kunjungan ke Perguruan Tinggi yang ada di Mataram. Jadwal kunjungan tersebut adalah hasil dari rekomendasi dari Pusat untuk pemilihan lokasi-lokasi kunjungan yang akan dikunjungi Peserta SMN.

PDAM Giri Menang adalah salah satu BUMD yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Peserta SMN asal Jambi ini . Dengan tujuan memperkenalkan salah satu sumber mata air yang dimiliki PDAM giri Menang yang terletak di Sarasuta, Desa Lingsar Kecamatan Narmada. Lombok Barat.

Pukul 16.00 Pm. Peserta SMN tiba di Sumber Mata Air Sarasuta dan langsung menuju titik sumber dan bak penampungan air yang ada di sumber. Peserta SMN terlihat sangat aktif menanyakan hal-hal seputaran proses dari titik sumber mata air hingga terinstalasi pada rumah-rumah pelanggan.

Pegawai dari PDAM Giri Menang pun sangat aktif menjelaskan dengan detail proses demi proses sehingga air bisa sampai dinikmati oleh pelanggan. Peserta SMN juga tidak sedikit yang kagum terhadap sumber mata air yang dimiliki PDAM yang mapu melayani hampir 110.000 (seratus sepuluh ribu) Sambungan Rumah (SR).