Tim Gowes PT AMGM Foto Bersama sesaat sebelum pelepasan.

Tim Gowes PT AMGM Ikut Meriahkan Kegiatan Gowes Dinas LHK NTB

MATARAM-Sudah tak asing lagi rasanya akhir-akhir ini melihat pemandangan orang bersepeda yang kini sudah semakin menjamur. Tak kenal usia. Tren gowes selain didominasi oleh anak muda/remaja, dari kalangan usia menengah kebawah hingga menengah keatas pun kini sudah menjadi pemandangan biasa di hampir semua tempat terlebih lagi pada akhir pekan.

Bukan tanpa alasan tren gowes kembali menggeliat di tanah air. Pasalnya olahraga bersepeda tergolong transportasi dan olah raga yang tepat (tidak berdesak-desakan), kayak manfaat dan terjangkau bagi hampir semua orang. Terlebih lagi wabah Covid-19 yang membuat orang harus menjaga jarak satu sama lain guna menghindari penularan.

Guna mendukung program pemerintah dalam program Zero Waste, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Dinas LHK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mengangkat tema “Bike To Waste Gowes To Pusuk Lestari”. Kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan acara gotong royong, bersih-bersih, hingga kampanye zero waste. Tidak hanya manfaat jasmani saja yang didapat melainkan peserta juga diajak untuk melakukan aksi sosial bersih-bersih untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar.

Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at 18 September 2020. Rute yang dilewati juga menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata yakni pemandangan pusuk (puncak) Lombok Utara yang masih sangat asri. Start dari Kantor Dinas LHK Prov. NTB, Jl. Udayana, Jl. Dakota, Jl. Gunung Sari, dan finish di Kawasan Pusuk Lestari.

Diikuti lebih kurang 10 anggota dari tim gowes PT AMGM yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Tim gowes PT AMGM cukup aktif mengikuti kegiatan serupa.

Kegiatan bike to waste dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid.