FOTO BERSAMA. kegiatan ditutup dengan peyerahan cinderamata dan foto bersama.

Kunjungan Kerja Pansus DPRD Kota Banjarmasin ke PT AMGM

MATARAM-Selasa 22 September 2020, rombongan kunjungan kerja Pansus DPRD Kota Banjarmasin tiba dikantor utama PT Air Minum Giri Menang (PT AMGM). Kegiatan kunjungannya dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding terkait perubahan status bentuk hukum badan usaha.

Kunjungan di terima langsung oleh Direktur Utama PT AMGM L. Ahmad Zaini didampingi Manajer Renbang Resi Wahyutomo dan Asisten Manajer Hukum Indah Paramita. Sedangkan rombongan dari Pansus DPRD Kota Banjarmasin ikut hadir Ketua Pansus, H.M. Faisal Hariyadi, Koordinator PansusTugiatno, Direktur Operasional PDAM Kota Banjarmasin H. Supian, beserta rombongan lainnya (anggota pansus dan lingkup PDAM Kota Banjarmasin) sebanyak 20 Orang.

Dalam sambutannya Zaini menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatannya untuk bisa berkunjung ke PT AMGM dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus sharing informasi.

Ketua rombongan/Ketua Pansus DPRD Kota Banjarmasin pada kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuannya dalam melakukan kunjungannya ke PT AMGM yakni sharing terkait mekanisme dan tahapan apa saja yang ditempuh dalam melakukan pengurusan perubahan status bentuk badan hukum.

Dipilihnya PT AMGM sebagai tujuan silaturrahmi dan studi banding adalah dikarenakan PDAM Kota Banjarmasin melalui Pansus DPRD Kota Banjarmasin sedang berproses menuju perubahan status bentuk badan hukum, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk dijadikan referensi sekaligus kajian dalam pengambilan keputusan oleh Pansus DPRD Kota Banjarmasin menuju perubahan status bentuk badan hukum PDAM Kota Banjarmasin

Selanjutnya Direktur Utama L. Ahmad Zaini dalam kesempatannya memberikan pemaparan lengkap terkait proses yang ditempuh dalam pengurusan perubahan status bentuk badan usaha di di PT AMGM. Mulai dari penjelasan pembahasan status hukum/dasar hukumnya, kemudian masuk pada alasan pemilihan perubahan, Tahapan pembahasan status badan hukum, kendala dan upaya mengatasinya sampai dengan penyusunan anggaran dasar perubahan, komposisi modal.

Diakhir kegiatan kunjungan tersebut di isi dengan diskusi dan tanya jawab yang berjalan dengan sangat aktif dan penuh antusias.