dokumentasi kegiatan Rakerda PD Perpamsi NTB Tahun 2020

Rakerda PD Perpamsi NTB dengan Perwakilan Kementerian Teknis

MATARAM-Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PD Perpamsi NTB) kembali diselenggarakan di Hotel Santika dengan mengangkat tema “Rapat Koordinasi Perwakilan Kementerian Teknis Dengan Anggota Perpamsi Tahun 2020” (24/9).

Terdapat 8 (delapan) PDAM yang tergabung dalam PD Perpamsi di NTB yakni: PT Air Minum Giri Menang (Perseroda), PDAM Tirta Ardhia Rinjani Kab. Lombok Tengah, PDAM Kab. Lombok Timur, PDAM Batulanteh Kab. Sumbawa Besar, Perumda Air Minum Bintang Bano di Kab. Sumbawa Barat, PDAM Kab. Dompu, PDAM Kab. Bima dan PDAM Kab. Lombok Utara.

Acara Rapat Kerja Daerah PD Perpamsi NTB Tahun 2020 dibuka langsung oleh Ketua PD PERPAMSI NTB L. Ahmad Zaini. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP Perpamsi sekaligus sebagai Dirut PT Air Minum Giri Menang. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala BWS NT 1 NTB Direktorat SDA Kementerian PU DR Hendra Ahyadi, ST. MT dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wil. NTB Direktoran Jendereal Cipta Kementerian PUPR Ika Sri Rejeki, ST. MT beserta perakilan masing-masing PDAM di NTB, dan terlihat hadir juga Direktur Operasional PT AMGM Maman Rahman Danis beserta Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati dimana Pak Maman (sapaan akrab pak DirOps) adalah calon yang akan dikukuhkan untuk mengganti posisi L. Ahmad Zaini sebagai Ketua PD Perpamsi NTB.

Beberapa pembahasan yang dibahas dalam rapat tahunan tersebut diantaranya pemantapan sekaligus mereview dan mengevaluasi kembali usulan-usulan baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana lengkap dengan permasalahan/hambatan yang ditemukan dilapangan. Selain itu dilakukan juga diskusi panel oleh perwakilan masing-masing PDAM untuk memaparkan kondisi PDAM masing-masing yang bertujuan untuk mendiagnosis permasalahan masing-masing untuk bersama-sama mencarikan solusi.

Selain itu dibahas juga Potret kinerja pengelola air minum PERPAMSI Wilayah Nusa Tenggara Barat serta Program Pengembangan Air Baku Untuk Provindi NTB oleh Kepala Balai PPW NTB Ika Sri Rejeki, ST. MT.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemilihan dan pengukuhan pengurus PD Perpamsi NTB Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2020-2022

Kegiatan tersebut berjalan dengan sangat efektif dan menghasilkan beberapa poin penting yang siap untuk dikawal dan ditindak lanjuti sehingga membangkitkan kembali semangat PD Perpamsi NTB untuk lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan Rakerda Perpamsi NTB ditutup kembali oleh Ketua PD Perpamsi NTB L. Ahmad Zaini dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.