Kunjungan Lapangan dari Australian Aid DAN BPPAM


Suasana di ruang rapat Kantor PDAM Giri Menang dalam pembahasan mengenai Sosialisasi MBR dan Program CSR tahun 2014

Mataram, PDAM Giri Menang tak henti-hentinya melakukan terobosan untuk membuat perubahan dan memaksimalkan kinerja pelayanannya terhadap pelanggan. Terbukti segala cara dilakukan oleh Dirut PDAM Giri Menang HL. Ahmad Zaini untuk mewujudkannya menjadi nyata. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan pemerintah Australia untuk memberikan dana hibah kepada PDAM Giri Menang yang diperuntukkan untuk sambungan baru MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Sasaran pendataan dan pemasangan MBR sudah merata di Wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Mataram.

Beberapa waktu lalu PDAM Giri Menang  kedatangan tamu dari Australian Aid dan disambut dengan hangat oleh jajaran Satker Kepala Bagian di PDAM GM. Beberapa nama yang ikut hadir diantaranya adalah Gerald McManus sebagai Team Leader – NTT NTB Stage 2, David Woodward sebagai Financial Management, dan Joko Suprio sebagai Assistant Financial Management-2, diikuti beberapa Kepala Daerah dan Perwakilan Kepala Daerah Se-Kabupaten/Kota di Indonesia. Kedatangan mereka kekantor PDAM Giri Menang merupakan rangkaian acara NTB-NTT Water Governance Program yang diselenggarakan langsung oleh BAPENAS.

Beberapa point pembahasan yang dibahas/didiskusikan dalam pertemuan tersebut salah satunya mengenai Sosialisasi MBR PDAM Giri Menang Tahun 2014 dan program CSR PDAM Giri Menang yang di presentasikan langsung oleh Kabag SDM PDAM Giri Menang Drs. H. Siswandi Suwarno.

Pembahasan dan diskusi berjalan lancar sehingga dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab mengenai Perda Perlindungan Sumber Air Baku, kemudian tarif air yang berlaku di PDAM Giri Menang, sejarah perubahan nama PDAM Giri Menang, Pemegang saham dan kontribusi PDAM Giri Menang untuk warga di sekitar lokasi sumber mata air.