Kegiatan sterilisasi kantor dengan cara menyemprotkan desinfektan keseluruh ruangan

Cegah Penyebaran Covid, Dirut PT AMGM Turun Tangan Mengawasi Kegiatan Sterilisasi Kantor

MATARAM-Maraknya penyebaran Covid-19 cluster perkantoran sudah semakin memgkhawatirkan. Pasalnya dalam 1 (satu) bulan terakhir ini ada beberapa kantor/instansi yang melaporkan beberapa pegawainya terkonfirmasi positif. Hal tersebut mengakibatkan angka orang orang terpapar Covid-19 di Mataram semakin meningkat jauh. 

PT Air  Minum Giri Menang (AMGM) dalam hal ini adalah salah satu penyumbang angka positif karena beberapa pegawainya terkonfirmasi positif.

Detelah dilakukan swab massal nersama Satgas Covid Kota Mataram beberapa waktu lalu, hari ini (2/2) Direktur Utama PT AMGM L. Ahmad Zaini didampingi beberapa pegawainya langsung turun tangan mengawasi kegiatan sterilisasi lingkungan kerja berupa penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan di kantor pusat Jl. Pendidikan 39, Mataram. 

Tindakan tersebut merupakan langkah yang diambil PT AMGM dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh pegawai dan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Kegiatan sterilisasi semacam ini juga rutin dilakukan PT AMGM sebelumnya. 

Dengan terjadinya beberapa pegawai PT AMGM yang terkonfirmasi positif, Manajemen PT AMGM memutuskan untuk menutup kantor (lockdown) selama 3 hari yakni dari hari Senin-Rabu (1-3 Februari 2020) dan akan dibuka kembali pada hari Kamis, 4 Februari 2020.

Pelayanan PT AMGM bisa tetap dinikmati oleh pelanggan setia dengan memanfaatkan alternatif pembayaran secara tidak langsung melalui PPOB (Payment Point Online Bank) yang sudah dikembangkan oleh PT AMGM yakni melalui Bank Mandiri (Internet Banking/ATM), Bank Mandiri Syariah (Internet Banking/ATM), Bank BNI (Internet Banking/ATM), Bank NTB Syariah (Internet Banking/ATM), Alfamart, Indomaret, Kantor POS, Tektaya, Arindo, Bukalapak, Tokopedia, BliBli, Traveloka, GoJek, Grab, DANA, LinkAja serta di loket PPOB terdekat.

Selain memudahkan dalam transaksi pembayaran, pelanggan juga bisa memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan (SIP), SMS Gateway dan PEPADU. Aplikasi-aplikasi tersebut berfungsi untuk memudahkan pelanggan dalam melaporkan pengaduan kebocoran tanpa harus datang kekantor. Sedangkan SMS Gateway untuk melaporkan Angka Meter, Pengecekan tagihan Rekening Air, dan juga untuk melaporkan Pengaduan. Selain itu bisa juga dengan cara datang langsung ke kantor-kantor wilayah pelayanan lainnya yakni, Kantor Wilayah Pelayanan Gujungsari, Kantor Wilayah Pelayanan Narmada, Kantor Unit Kediri dan Kantor Wilayah Pelayanan Gerung. 

Dengan memanfaatkan kemudahan tersebut diharapkan akan turut menekan laju penyebaran Virus Corona atau yang dikenal sebagai Covid-19 di Mataram dan NTB khususnya.

Mari bersama menjaga kesehatan masing-masing. Bersama lawan Corona. Putus rantai penyebaran Covid-19.