MARI SUKSESKAN KARYA KREATIF INDONESIA 2021


Kegiatan pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 "Eksotisme Lombok" yang dihadiri oleh Asisten Manager Humas PT AMGM secara daring.

MATARAM- Rabu, 3 Maret 2021 kegiatan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri 1 UMKM Pariwisata yang bertemakan “Eksotisme Lombok” berjalan dengan lancar dan sukses. Acara yang diselenggarakan secara langsung di ITDC Mandalika Lombok ini dihadiri juga oleh para Stake Holder Indonesia secara daring.

Pimpinan tinggi negara yang hadir diantaranya adalah Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, serta pemrekarsa acara yaitu Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Dalam acara menyebutkan, ada sekitar 1500 peserta yang menghadiri acara melalui virtual link yang tersedia di berbagai macam aplikasi yang tersedia. PT AMGM juga berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut, dalam hal ini Asisten Manager Humas hadir secara daring untuk mewakili perusahaan. Perusahaan-perusahaan daerah yang ada di NTB juga diharapkan bersinergi untuk bisa mendukung suksesnya kegiatan ini.

Dalam acara tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta Gubernur Bank Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa memajukan UMKM yang ada di daerah agar bisa menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini. Daerah-daerah destinasi wisata di seluruh Indonesia juga diharapkan bisa untuk bangkit dan memberikan inovasi-inovasi yang lebih untuk bisa menarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Diakhir acara, Gubernur Bank Indonesia besereta para Menteri mengadakan sesi belanja-belanja di pameran UMKM binaan Bank Indonesia di ITDC Mandalika Lombok secara daring. Banyak hasil kreasi masyarakat NTB yang dipamerkan disana, mulai dari kain tenun, pernak pernik, teh kelor dan masih banyak lagi. Para pejabat tersebut melakukan pembayaran melalui aplikasi QRIS, sesuai dengan arahan Gubernur Bank Indonesia. Masayarakat juga nantinya diharapkan untuk bisa melakukan transaksi melalui aplikasi QRIS dan juga bisa melihat katalog produk dari UMKM binaan yang sudah tersedia di web site www.karyakreatifindonesia.co.id .

Acara ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk memajukan perekonomian masyarakat Indonesia secara keseluruhan dan menjadikan daerah pariwisata di daerah bisa menjadi destinasi wisata yang dibanggakan oleh seluruh masyarakat.

#BanggaBuatanIndonesia

#BanggaBerwisataDiIndonesia