KUNJUNGAN KERJA KALI KETIGA DARI DPRD BANGLI, I KETUT SUASTIKA: “SANGAT BANYAK MANFAAT YANG DIDAPAT DARI PT AMGM”


Suasana kunjungan kerja Komisi I dan Komisi III DPRD Bangli ke PT AMGM

MATARAM- Rabu, 24 Februari 2021 PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kembali menerima kunjungan kerja dari Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Bangli. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli yakni Bapak I Ketut Suastika. Kunjungan kerja bertujuan untuk menggali informasi terkait peralihan dari Perumda ke Perseroda dan bagaimana cara kerja manajemen yang diterapkan di PT AMGM hingga memperoleh banyak prestasi sampai saat ini.

Kedatangan rombongan Kunjungan Kerja DPRD Bangli disambut hangat oleh Direktur Utama PT AMGM Ahmad Zaini didampingi Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati serta beberapa Jajaran Manajemen yang berkepentingan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama, L. Ahmad Zaini mengungkapkan bahwa PT AMGM sudah mengalami perubahan status bentuk badan hukum dimana pada awalnya berupa Perumda kini sudah menjadi Perseroda, didukung juga dengan PP 54 yang mengatur terkait hal tersebut.

“Sesuai dengan PP 54 tahun 2017, bahwasannya BUMD yang dimiliki oleh lebih dari satu pemerintah daerah harus beralih menjadi Perseroda,” Tegasnya.

Banyak diskusi yang terjadi saat forum berlangsung, mulai dari peralihan badan hukum hingga cara kepemimpinan yang diterapkan oleh Dirut saat ini.

Terkait manajerial, Dirut memberikan penjelasan bahwa, para pegawai di PT AMGM harus bisa menjadi sosok entrepreneur dimana para pegawai harus bisa melayani pelanggan sebaik mungkin sehingga pelanggan bisa merasa terpuaskan atas pelayanan yang diberikan oleh PT AMGM. Tidak heran, hasil survei yang rutin dilakukan tiap tahunnya untuk melihat tingkat kepuasan pelanggan PT AMGM mencapai nilai 89.

“Hasil survei tersebut tidak lantas membuat kita terlena untuk tetap memberikan pelayanan terbaik” tambah Zaini.

Diakhir acara, I Ketut Suastika selaku Ketua DPRD Bangli mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh PT AMGM.

“Ini merupakan kunjungan kerja DPRD Bangli yang ketiga kalinya, kedatangan kami selalu memberikan banyak manfaat yang sangat baik untuk perkembangan daerah kami, terkhusus lagi bagi PDAM Bangli,” ungkap Anggota DPRD yang sudah menjabat selama sebelas tahun itu.