BPKP MEMBERIKAN “COACHING CLINIC” KEPADA SELURUH BUMN DAN BUMD DI INDONESIA


Kegiatan webinar dilakukan di ruang rapat utama PT AMGM

MATARAM- Dalam rangka meningkatkan kapabilitas Satuan Pengawas Internal di lingkungan Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMN dan BUMD), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan webinar dengan tema Enhancing Internal Audit Capability: A Strategy To Safeguard Goals Of State And Regionally - Owned Corporations.

PT Air Minum Giri Menang (AMGM) dalam kesempatan ini diwakili oleh bidang Satuan Pengawasan Internal (SPI). Manajer SPI Margareth PAM, para Asisten Manajer dan seluruh staf bidang terkait mengikuti kegiatan secara seksama, mengingat acara tersebut dihadiri oleh para narasumber yang kompeten sehingga bisa membuat organisasi BUMN dan BUMD semakin terorganisir. Kegiatan ini diikuti secara daring di kantor pusat PT AMGM yang berlangsung pada hari Rabu, 10 Maret 2021 pukul 09.30-13.30 WITA.

Turut hadir juga Kepala BPKP, Bapak Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak., M.B.A., CSFA., CGCAE. sebagai keynote speaker, “SPI di masing-masing organisasi harus bisa sebagai strategic partner, bukan hanya responsive tapi juga antisipatif. Sebisa mungkin SPI diperkuat semaksimal mungkin, sehingga bisa membangun pola eksekutif yang selaras nantinya, “ tegasnya.

Narasumber yang memberikan materi pada kegiatan tersebut berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari guru besar di Universitas Indonesia, pejabat eselon satu dari berbagai macam kementerian, hingga para pimpinan BUMN di Indonesia. Para narasumber memberikan materi yang sangat padat dan komprehensif sehingga memberikan pemahaman yang baik kepada para peserta.

Melalui kegiatan Webinar ini, diharapkan dapat membantu Perusahaan BUMN dan BUMD di Indonesia dalam mengawal penciptaan nilai dan pencapaian tujuan korporasi sebagai trusted advisors sehingga perlu kiranya untuk dilakukan pengembangan kapabilitas peran dari SPI secara terstruktur dan berkesinambungan. (saw)