Mewakili perusahaan, Direktur Opersional Bapak Maman Rahman Danis dan Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati saat acara puncak berlangsung.

PT AMGM TERIMA DUA PENGHARGAAN SEKALIGUS

MATARAM- PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) kembali menorehkan hasil gemilang. Kali ini, perhelatan bergengsi ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business. Top CSR Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Acara puncak penghargaan CSR terkemuka dan bergengsi tingkat nasional ini diselenggarakan pada  hari Kamis(22/04) pukul 15.30 WIB bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World. Ratusan perusahaan dari berbagai sektor bisnis serta eksekutif perusahaan turut serta dalam kegiatan ini. Mewakili PT AMGM, Direktur Umum dan Keuangan Ibu Aini Kurniati, Direktur Operasional Bapak Maman Rahman Danis, Manejer Sekretariat Perusahaan Ibu Hj. Bq. Ery Ratih R. dan Staf Sub Bidang Hukum Bapak Rido Mulya Firmana ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

PT AMGM dinilai telah berhasil dalam menjalankan program CSR, sehingga mendapatkan penghargaan Top CSR Awards 2021. Berkaitan dengan selesainya proses penilaian, termasuk kegiatan wawancara penjurian yang dilakukan secara daring, maka berdasarkan keputusan sidang Pleno Dewan Juri Top CSR Awards 2021, PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) ditetapkan menjadi pemenang Top CSR Awards 2021 dengan kategori sebagai berikut:

Yang pertama, PT AMGM mendapatkan penghargaan Top CSR Awards 2021 On Star 4. Alasan dewan juri memberikan penghargaan ini karena CSR perusahaan berada di level Sangat Baik, terkait keselarasan CSR dengan strategi bisnis perusahaan, dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value) dan ISO 26000 SR, serta mendukung strategi bisnis perusahaan, baik dimasa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Yang kedua, Bapak L. Ahmad Zaini selaku Direktur Utama PT AMGM mendapatkan Top Leader On CSR Commitment 2021. Penjelasannya karena, selaku pemangku kebijakan di perusahaan, dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan. Sistem kebijakan, tata kelola dan keberhasilan CSR di perusahaan akan sulit dijalankan secara efektif, jika leader-nya tidak memiliki komitmen yang tinggi terhadap CSR.

Tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT AMGM merupakan kegiatan yang menjadi konsen tersendiri. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan merupakan agenda yang berkesinambungan, sehingga perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit namun juga peduli pada lingkungan sekitar.

Dengan penghargaan yang ditoreh saat ini, membuat PT AMGM akan selalu berikhtiar untuk lebih baik lagi. Kedepannya, upgrade terhadap orientasi CSR yang akan diberikan perusahaan akan dikembangkan kembali, pastinya tanpa mengurangi value yang ada. Harapannya, agar dampak yang dirasakan oleh masyarakat nantinya bisa menjadi lebih maksimal. (saw)