Kunjungan kerja tim Pansus DPRD Kota Mataram.

BAHAS RPJMD, PANSUS DPRD KOTA MATARAM KUNKER KE PT AMGM

MATARAM- Senin(03/05), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Mataram melakukan kegiatan kunjungan kerja di PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Kunker yang dihadiri oleh Panitia Khusus yang berjumlah 15 orang ini diketuai oleh Bapak H. Muhammad Zaini. Kegiatan ini merupakan kunjungan yang dilakukan guna meninjau kinerja dari PT AMGM. Mengingat PT AMGM merupakan perusahaan daerah yang dimiliki oleh dua daerah sekaligus, yakni Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, maka fungsi pengawasan dari DPRD sangatlah diperlukan.

Dalam rangka optimalisasi pembahasan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Mataram Tahun 2021-2026. Pansus DPRD Kota Mataram kali ini ingin menggali terkait program dan kebijakan pengelolaan dari PT AMGM kedepannya.

Mewakili perusahaan, Direketur Umum dan Keuangan Aini Kurniati, Direktur Operasional Rahman Maman Danis dan Manajer terkait beserta Asisten Manajernya turut hadir untuk memberikan pemaparan kepada Pansus. Direktur Umum dan Keuangan yang berkesempatan dalam memberikan pemaparan terkait hal yang dipertanyakan oleh Pansus. Mulai dari kebijakan-kibijakan yang sudah dijalankan hingga rencana program yang sudah  dipersiapkan untuk lima tahun kedepan.

Adapun beberapa program yang sedang dalam proses realisasi oleh perusahaan, yakni: Peningkatan kualitas air, Rehabilitasi sarana dan prasarana sistem distribusi air, pengembangan kapasitas dan optimalisasi sistem distribusi peningkatan tekanan dan kontinuitas aliran air.

“Program PT AMGM sudah diatur hingga tahun 2026 dan juga sudah dikoordinasikan dengan eksekutif terkait RPJMD yang menjadi bagian dari langkah strategis perusahaan, dalam hal ini koordinasi kita lakukan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) Kota Mataram ” ungkap Aini.

Kegiatan yang berlangsung cukup interaktif tersebut memberikan banyak manfaat dan informasi yang membangun untuk kedepannya. Dengan adanya koordinasi yang bertahap dan berkelanjutan, rencana kerja yang sudah disusun oleh PT AMGM bisa terealisasi dengan baik dan maksimal. Harapan besar dari proyeksi tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pelanggan. (saw)