Pelatihan Modul Presure Viewer & Perhitungan Kehilangan Air


pembukaan pelatihan Modul Presure Viewer & Modul Perhitungan Kehilangan Air GIS Small World

Mataram. PDAM Giri Menang kembali menggelar pelatihan (in house training) guna meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM). Kegiatan pelatihan yang di khususkan untuk bagian Teknik tersebut dirasa sangat penting guna mengetahui tekanan air, volume air serta menekan tingkat kehilangan air yang di alami kebanyakan perusahaan air minum di Indonesia Khususnya PDAM Giri Menang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 September tersebut dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Direktur Teknik H.M. Yusuf ditemani beberapa Kepala Bagian dan diikuti kurang lebih 10 orang peserta yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing bagian (teknik).

Dalam sambutannya, Direktur Teknik H.M Yusuf menyampaikan beberapa harapannya terkait pelatihan GIS Modul Presure Viewer. Yusuf menekankan agar semua peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, dengan serius sehingga dikemudian hari mampu mengimplementasikannya dengan baik dalam perusahaan.

Tujuan dari kegiatan pelatihan Modul Presure Viewer & Modul Perhitungan Kehilangan Air GIS Small World adalah untuk memonitor tekanan air dan volume produksi air termasuk jumlah kehilangan air yang terjadi selama ini bisa diidentifikasi dengan baik. Selain itu software atau program yang akan digunakan nantinya akan bisa terkonek ke semua bagian untuk dapat dimonitor secara bersama bagaimana keadaan tekanan dan volume air saat itu (real time).

Pelatihan tersebut juga mengajarkan seluruh peserta untuk mengetahui cara dan langkah-langkah menjalankan program tersebut. Dimana peserta diharapkan mampu menguasai dan menjalankan program tersebut dengan baik.