Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PENYERAHAN SK DAN PEMBEKALAN CALON PEGAWAI MENJADI PEGAWAI DI LINGKUP PTAM GIRI MENANG (PERSERODA)

MATARAM- Hari ini(26/07),  merupakan hari yang dinanti-natikan oleh 34 Calon Pegawai PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Bertempat di Ruang Aula PTAM Giri Menang, acara Penyerahan SK dan Pembekalan Calon Pegawai Menjadi Pegawai dilakukan. Dihadiri oleh Direksi, jajaran Manejer dan tamu undangan, kegiatan berlangsung dengan sangat singkat dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pengangkatan calon pegawai menjadi pegawai dilaksanakan setelah calon pegawai memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Untuk mencapai posisi saat ini, 34 Pegawai ini telah melalui tahapan-tahapan yang sudah ditentukan perusahaan.

Tahapan pertama yakni, menjalani 6 bulan masa percobaan setelah dinyatakan lulus oleh panitia rekrutmen. Kedua, yang bersangkutan berstatus sebagai calon pegawai selama 12 bulan setelah masa percobaan. Ketiga, memperoleh sekurang-kurangnya nilai “baik” untuk setiap unsurnya dalam daftar penilaian kinerja pegawai. Terakhir yakni, bersangkutan harus menjalani ketentuan ikatan dinas, sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati selama 3 tahun, terhitung sejak status sebagai calon pegawai dimulai.

Dalam sambutannya yang disambung dengan pemaparan materi dalam sesi pembekalan, Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini memberikan arahan dan motivasinya kepada seluruh pegawai yang sudah diberikan SK tersebut. Zaini memberikan materi dengan tema SDM Profesional dan Kompeten Sebagai Investasi pada Pengelolaan Perusahaan.                             

“ setelah proses yang panjang, ini merupakan momentum bagi rekan-rekan semua. Setelah memberikan pengabdian dan dedikasi dalam kurun waktu selama 1,5 tahun ini, kami telah memberikan penilaian yang obyektif. Didalam sebuah kompetisi pasti akan menghasilkan juara, tentu yang akan menjadi juara ialah orang yang memiliki ikhtiar yang lebih, ” ungkap Zaini.

Perusahaan juga menghadiri narasumber yang kompeten dari pihak eksternal. Ada Bapak L. Martawang Asisten I Setda Kota Mataram dengan tema materi pembekalan Membangun Komitmen Organisasional Dan Kinerja Pegawai. Narasumber selanjutnya diisi oleh Bapak Cukup Wibowo Fungsional Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Provinsi NTB yang mengangkat tema Meningkatkan Komunikasi Internal di Dalam Perusahaan.

Para narasumber tersebut merupakan pemateri yang dirasa mampu untuk memberikan pembekalan singkat yang syarat akan pengalaman, sehingga mampu memberikan pemahaman yang lugas bagi seluruh peserta.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai bisa memberikan dedikasinya kepada perusahaan. Pengabdian yang diberikan tersebut nantinya akan bermuara pada pelayanan yang maksimal yang dirasakan oleh seluruh pelanggan setia PTAM Giri Menang. (saw)