Pengarahan Direktur Utama Pada Apel Pagi PDAM Giri Menang


suasana rutinitas apel pagi PDAM Giri Menang

Apel Pagi. Senin, 10 Oktober 2016 bertempat dihalaman parkir kantor PDAM Giri Menang di Mataram. Apel pagi merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari (5 hari kerja) di pagi Hari sebelum memulai aktifitas kerja pegawai. Apel pagi bertujuan untuk menegakkan disiplin pegawai dan memberikan beberapa pengarahan serta informasi terbaru terkait perusahaan. Mulai dari jadwal rapat, pengarahan progress perusahaan sampai dengan informasi lainnya seputaran kerjasama perusahaan.

Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini yang sekaligus menjadi Pembina upacara pada apel pagi tersebut memberikan beberapa pengarahan terkait tindak lanjut/penyelesaian LKA (Lembar Ketidak Sesuaian) hasil internal audit mutu yang telah dilaksanakan 1 bulan terakhir. Dan disampaikan juga jadwal audit eksternal oleh badan sertifikasi ISO 9001:2008 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 oktober 2016.

Dalam kesempatan yang sama Zaini juga memberikan pengarahan mengenai Permendagri Nomor 71 tahun 2016 tentang perhitungan dan penetapan air minum dan Permendagri Nomor 70 tahun 2016 tentang Pedoman pemberian subsidi dari subsidi pemerintah daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum yang baru diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Peraturan ini mempertegas peran pemerintah daerah dalam memberikan subsidi kepada PDAM yang ketetapan tarifnya tidak mencapai Full Cost Recovery dan memperbarui tata cara penetapan tarif air minum PDAM yang sebelumnya diatur dalam Permendagri Nomor 23 Tahun 2006.

Hal lain yang ditekankan dalam apel hari ini adalah arahan Direktur Utama bagi seluruh pegawai PDAM terutama pada Direktorat Teknik untuk mengambil tindakan cepat dalam mengantisipasi cuaca menjelang akhir tahun yang tidak menentu dan mempengaruhi kontinuitas dan tekanan air kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Zaini meminta seluruh pegawai agar terus meningkatkan kinerja dan kebersamaan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan.