Rapat Pembukaan Audit Sertifikasi ISO 9001:2008


Pembukaan rapat Audit Sertifikasi ISO 9001:2008 di ruang rapat utama PDAM Giri Menang

Sehubungan dengan telah ditetapkannya jadwal Audit oleh Badan Sertifikasi, PDAM Giri Menang menggelar Opening Meeting  Audit Sertifikasi Stage – 1 ISO 9001:2008 Oleh TUV NORD Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat utama PDAM Gir Menang tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Audit Eksternal yang tidak terpisahkan.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 12-13 Oktober 2016 tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PDAM Giri Menang L. Ahmad Zaini yang sekaligus memberi sambutan (opening speech), Direktur Teknik HM. Yusuf, Poernomo Amiprodjo dari Tuv Nord, beserta seluruh Kepala Bagian dan Kepala Seksi satuan kerja PDAM Giri Menang.

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Giri Menang memberikan beberapa pemaparan terkait progress report audit internal dimana proses persiapan untuk melakukan sertifikasi ini telah dipersiapkan hampir satu tahun yang telah didukung dengan diadakannya beberapa pelatihan di PDAM Giri Menang.

“tentu untuk melakukan audit sertifikasi ISO 9001:2008 ini, Untuk dimaklumi bahwa proses persiapan menuju sertifikasi iso ini sudah berjalan selama  hampir 1 tahun bahkan teman-teman sudah melalui pelatihan-pelatihan yang cukup intens untuk mendukung proses sertifikasi iso tersebut”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Direksi, Zaini mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama teman-teman yang selama ini bahu membahu dalam mempersiapkan proses tersebut walaupun apa yang telah dilakukan belum mencapai kesempurnaan agar selanjutnya bisa dinilai secara objektif oleh badan sertifikasi.

Zaini berharap agar proses ini akan menjadi titik awal untuk melangkan menuju ke arah yang lebih baik lagi. Tentunya bukan hanya sertifikat semata yang harus dikejar. Akan tetapi bagaimana mengupayakan bagi insan PDAM Giri Menang agar bekerja secara professional dan selalu berpedoman kepada SOP yang sudah dibahas secara bersama sama dan untuk selalu mendokumentasikan setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkup perusahaan.

Diakhir sambutannya Zaini mengingatkan kembali bahwa apapun hasil dari proses tersebut harus kita terima sebagai masukan untuk memperbaiki masing-masing diri kita.

“apapun hasilnya, tetaplah kita harus menerimanya menjadi sebuah masukan untuk melakukan perbaikan kedepan. Karena tidak ada kesempurnaan, yang ada hanya kita terus berusaha untuk memperbaiki diri kita sendiri menuju lebih baik.” Tutupnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Poernomo Amiprodjo dari TUV Nord Indonesia juga memberikan beberpa pemaparan terkait jadwal Audit proses sertifikasi yang selanjutnya meminta bagian MR, QHSE, SPI dan Bagian Perencanaan untuk tetap diruangan guna mengikuti proses identifikasi dokumen dari Audit Internal yang telah dilaksanakan satu bulan terakhir ini.