PANSUS RPJMD KEMBALI BERKUNJUNG KE PTAM GIRI MENANG


Kunjungan Kerja Pansus RPJMD DPRD Kota Mataram

MATARAM- Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Kota Mataram melakukan kunjungan kerja ke PT Air Minum Giri Menang (Perseroda). Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat(20/08), kegiatan berlangsung singkat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rombongan Pansus diketuai oleh Bapak H. Muhammad Zaini dengan didampingi oleh beberapa anggotanya. Kegiatan ini merupakan kunjungan ketiga pada tahun ini dari Pansus DPRD Kota Mataram. Kunjungan kali ini bertujuan untuk meninjau kinerja dari PTAM Giri Menang sebagai penghasil Pendapatan Asli Daerah(PAD) bagi Kota Mataram. Disambut langsung oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini dan Direksi, jajaran Manajer terkait juga turut hadir pada kesempatan ini.

Direktur Utama yang mewakili perusahaan dalam pemaparannya memberikan penjelasan terkait proyeksi PTAM Giri Menang. Program-program yang menjadi prioritas perusahaan dijelaskan, sehingga nantinya bisa disuarakan oleh Pansus untuk bisa direalisasikan dengan segera. Mengingat koordinasi yang intens antara stakeholder sangat diperlukan, melalui Pansus ini bisa dijadikan jembatan untuk memperlancar proyeksi program.

“untuk meningkatkan kualitas debit air dan cakupan pelayanan, kami sudah melakukan lobi-lobi ke pusat agar bendungan Meninting (sedang dalam proses pembangungan) bisa memberikan kontribusi. Diperkirakan akan ada 150 liter/detik yang akan disalurkan dari bendungan Meninting ini, sehingga wilayah Kota Mataram nantinya akan mendapatkan pelayanan yang maksimal, ” ungkap Zaini.

Selaku Pimpinan Pansus, M. Zaini menyambut baik proyeksi-proyeksi yang sudah diprogramkan tersebut. Pansus juga mengingatkan agar proyeksi yang sudah dirancang oleh PTAM Giri Menang harus bisa selaras dengan RPJMD sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Mataram bisa terpenuhi sesuai dengan program pemerintah.

“kami akan mengupayakan program PTAM Giri Menang bisa selaras dengan RPJMD. Apa yang sudah direncanakan oleh pak Dirut dan jajarannya akan kami sampaikan kepada eksekutif, sehingga semuanya bisa selaras dan berjalan sesuai harapan, ” ujara pimpinan Pansus.

Diakhir kesempatan, Direktur Utama memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari rombongan Pansus RPJMD DPRD Kota Mataram. Zaini menekankan bahwa, PTAM Giri Menang merupakan perusahaan yang memiliki integritas tinggi dengan profesionalismenya. Sehingga perusahaan akan tetap untuk selalu melakukan upaya-upaya terbaik demi meningkatkan kualitas, yang kemudian berorientasi pada kepuasan seluruh pelanggan setia.

“Kami ini bekerja profesional, kami melakukan hal-hal yang pasti dan yang pasti itu adalah pelayanan yang terbaik” tambah Zaini.(saw)