ASISTENSI PENYUSUNAN PEDOMAN POLA KARIR LINGKUP PTAM GIRI MENANG(PERSERODA)


Kegiatan bertempat di Ruang Rapat PTAM Giri Menang (Perseroda)

MATARAM- Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) melakukan Asistensi Penyusunan Pedoman Pola Karir Pegawai. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kebutuhan Pendampingan oleh BPKP ini bertujuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkup PTAM Giri Menang.

Bapak Ilham Nurhidayat, yang merupakan Kepala Perwakilan BPKP Prov. NTB turut hadir dalam kegiatan ini bersama Tim. Kehadiran rombongan BPKP disambut langsung oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini yang di damping oleh Direksi dan Manajer. Bertempat diruang rapat Kantor Pusat PTAM Giri Menang (25/08), kegiatan ini berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatannya, Ilham memberikan arahan terkait bagaimana peran BPKP dalam asistensi ini. BPKP memberikan penjelasan terkait regulasi-regulasi yang ada, sehingga dalam penerapannya nanti bisa sesuai dengan koridor yang ada.

“ dalam hal ini, kami akan memberikan pendampingan sesuai dengan kapasitas kami. BPKP akan memberikan asistensi sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga bisa memberikan penyusunan pedoman pola karir pegawai sesuai aturan yang berlaku” ujar Ilham.

Pada saat sambutan, Zaini menjelaskan, hampir seluruh aspek yang mendukung kinerja perusahaan sudah terbenahi. Yang kemudian, capaian target kinerja yang sudah tertuang pada Rencana Kerja Anggaran(RKA) berjalan sesuai rencana. Kemampuan sumber daya manusia yang ada di PTAM Giri Menang tidak terlepas dari hasil open recruitment yang diselenggarakan. Penerimaan pegawai yang ketat dengan klasifikasi yang sudah ditentukan tersebut merupakan upaya perusahaan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

“ kami selalu memberikan upaya terbaik dalam meningkatkan kualitas perusahaan. Asistensi Pedoman Pola Karir ini merupakan salah satu upaya. Koordinasi dengan BPKP merupakan hal yang sangat baik bagi kami untuk kedepannya, dengan pedoman dan aturan yang diberikan nantinya, membuat kami akan tetap berada dalam koridor regulasi yang berlaku, ” ungkap Zaini.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 9 September ini diikuti oleh 15 peserta yang diutus perusahaan yang dikhususkan untuk melakukan pengembangan SDM di lingkup PTAM Giri Menang. Dengan adanya pendampingan dari BPKP ini, diharapkan perusahaan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan visioner. (saw)