Kegiatan bertempat di Ruang Rapat PTAM Giri Menang (Perseroda)

PTAM MELAKUKAN PENGEMBANGAN APLIKASI BERBASIS MOBILE DENGAN FLUTTER

MATARAM- Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, pada masa pandemi seperti ini perlu adanya terobosan-terobosan baru. PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) sebagai Perusahaan Daerah kini sedang melakukan inovasi dalam penggunaan aplikasi penunjang kinerja. Upaya ini diwujudkan dengan Pelatihan Flutter yang diperuntukkan kepada Bidang Teknologi Informasi.

Flutter merupakan sebuah tool yang dikembangkan oleh Google untuk membangun sebuah aplikasi Mobile. PTAM yang selama ini mengoperasikan sistem aplikasinya berbasis web/desktop berangsur-angsur akan berpindah ke sistem aplikasi berbasis Mobile. Pelatihan yang direncanakan kali ini akan diselenggarakan selama 1 bulan, dengan jumlah pertemuan sebanyak 8 kali. Pelatihan ini dimentori oleh Bapak Zanul Harir yang merupakan praktisi IT dari salah satu komunitas programer ternama yang ada di NTB.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat PTAM Giri Menang (30/08), pembukaan Pelatihan Flutter ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Bapak L. Ahmad Zaini. Didampingi oleh Direksi dan Manajer terkait, pembukaan ini berlangsung dengan singkat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatannya, Direktur Utama memberikan sambutan kepada para peserta. Zaini mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan hal yang baik untuk perusahaan. Oleh karenanya, kedepan bisa menyediakan fitur-fitur yang memudahkan dalam menjalankan sistem yang ada.

“ perpindahan sistem yang awalnya berbasis web yang beralih ke aplikasi berbasis mobile ini diharapkan bisa mempermudah pola kerja. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan pegawai mendapatkan manfaatnya dan bisa meningkatkan kinerja sesuai dengan indikator capaian yang ada, ” ujar Zaini.

Kondisi di era pandemi seperti ini membuat perusahaan menjadi lebih gencar lagi dalam memberikan inovasi. Pembatasan ruang gerak yang disebabkan pandemi merupakan tantangan yang kemudian menghasilkan trobosan baru. Sehingga mempermudah pegawai, khususnya pegawai yang bertugas di lapangan karena aplikasi yang berbasis Mobile ini bisa lebih praktis digunakan. (saw)